Tanggapan Pemeran Bu Tejo saat Dikatakan Terkesan Kelewat Nyebelin

Kristina - detikNews
Sabtu, 22 Agu 2020 08:04 WIB
Bu Tejo Lawan Yu Ning, potret netizen Indonesia
Foto: (Andhika Akbaransyah/detikcom)
Yogyakarta -

Sukses memerankan film 'Tilik', Siti Fauziah (31) alias Ozie memberikan tanggapan terkait karakter yang ia dalami. Menurutnya, karakter Bu Tejo yang terkesan julid dan menyebalkan disebabkan caranya berbicara diikuti dengan gestur yang semakin menghidupkan karakter.

"Terkesan jadi julid dan nyebelin gitu karena cara ngomongnya kali ya, secara gestur mungkin ya," tutur Ozie saat berbincang dengan detikcom di Kedai Kebun, Jl Tirtodipuran, Yogyakarta, Jumat (22/8/2020).

Menurut Ozie, Bu Tejo merupakan sosok yang pandai dalam menggiring opini warga sekitar untuk dapat mengikuti apa yang ia maksudkan. Tak heran jika dalam setiap dialog terkesan memanas-manasi ibu-ibu yang lain.

"Bu Tejo ki wong sing pinter banget (Bu Tejo itu orang yang pintar sekali) bukan ngompor-ngompori ya, tapi ini lho menggiring opini untuk kemudian orang klain mengamini apa yang dia mau," lanjut Ozie. Dia menyebutnya sebagai orang yang punya kepentingan saja.

"Dia tu bukan jahat atau apa tapi dia orang yang punya kepentingan aja,"

Bu Tejo memegang karakter 'tipis-tipis'. Bukan tokoh antagonis yang sombong melainkan sama seperti warga yang lain yang meniti karir dari bawah.

"Nah bu tejo ini karakternya tipis-tipis begitu. Jadi dia tidak antagonis," jelas Ozie.

Terlepas dari itu, pemeran Bu Tejo ini berterimakasih kepada para netizen yang menjadikan 'Tilik' sebagai hiburan. Apresiasi dari penonton menjadikannya semangat untuk terus berkarya.

"Kalaupun kemudian 'Tilik' menjadi hiburan, saya berterimakasih sekali buat orang-orang yang merasa menjadi hiburan ya," ujarnya.

Siti Fauziah (31) alias Ozie pemeran Bu Tejo di Film TilikSiti Fauziah (31) alias Ozie pemeran Bu Tejo di Film Tilik (Foto: Kristina/detikcom)

Dalam menghadapi pandemi, ia berpesan kepada para netizen untuk tidak bersedih dan tetap kuat dalam menghadapi segala situasi.

"Nggak usah sedih, semua itu dilalui dengan situasi yang kuat di tengah pandemi ini," tutup wanita kelahiran Blitar, Jawa Timur ini.

Film 'Tilik' merupakan film produksi Ravacana Films yang bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Film yang mengangkat salah satu budaya masyarakat Jawa ini mendapatkan respon yang begitu cepat dari netizen. 'Tilik' tayang perdana di Youtube pada 17 Agustus lalu. Saat ini film pendek berbahasa Jawa ini sudah ditonton lebih dari 4.7 juta kali.

Tonton juga 'Film Pendek 'Tilik' Ngehits, Bu Tejo Trending di Twitter':

[Gambas:Video 20detik]

(mbr/mbr)