ADVERTISEMENT

Usai Dikritik Soal Pemasangan Bendera, Bupati Rembang Sowan Gus Mus

Arif Syaefudin - detikNews
Selasa, 18 Agu 2020 15:45 WIB
Suasana pertemuan Bupati Rembang Abdul Hafidz dan wakilnya Bayu Andriyanto dengan Gus Mus, Selasa (18/8/2020)
Foto: Suasana pertemuan Bupati Rembang Abdul Hafidz dan wakilnya Bayu Andriyanto dengan Gus Mus (Arif Syaefudin/detikcom)
Rembang -

KH Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus mempertanyakan tak ada satupun bendera Merah Putih yang berkibar di Alun-alun Kota Rembang pada peringatan HUT ke-75 RI. Bupati Rembang Abdul Hafidz dan wakilnya Bayu Andriyanto hari ini sowan ke Gus Mus.

Pantauan di lokasi, Selasa (18/8/2020), Hafidz dan Bayu bersama rombongan tiba di Kompleks Pondok Pesantren Raudlatut Thalibien di Leteh, Rembang sekitar pukul 10.00 WIB. Di antara rombongan tersebut tampak Wakil Ketua DPRD Rembang Bisri Cholil Laquf.

Kedatangan rombongan ini ditemui langsung oleh Gus Mus. Pertemuan itu berlangsung selama satu jam.

Pertemuan dengan Gus Mus ini berlangsung tertutup. Dari luar sesekali terdengar suara gelak tawa dari pertemuan itu.

Usai pertemuan, Hafidz mengatakan kedatangannya menemui Gus Mus untuk menjelaskan soal keterlambatan Pemkab memasang bendera merah putih di Alun-alun kota Rembang. Hafidz mengaku niatnya sowan karena siap dimarahi oleh Gus Mus.

"Kemarin kita diingatkan ada ruang publik alun-alun yang sama sekali tidak ada bendera merah putih. Sehingga saya minta didukani (dimarahi) sama Mbah Mus. Ini sebagai tanggung jawab kami, meskipun itu tugas panitia, saya sebagai Bupati siap untuk didukani oleh Mbah Mus," kata Hafidz.

(ams/mbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT