ADVERTISEMENT

Dikritik Gus Mus, Para Santri Langsung Pasang Bendera di Alun-alun Rembang

Arif Syaefudin - detikNews
Senin, 17 Agu 2020 13:30 WIB
Para santri memasang bendera di Alun-alun Kota Rembang, usai dikritik Gus Mus
Santri memasang bendera di Alun-alun Kota Rembang. (Foto: Istimewa)
Rembang -

Komunitas Obrolan Santri Rembang merespons kritikan yang dilontarkan oleh KH Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus melalui rekaman video yang sudah menjadi viral di media sosial.

Koordinator Obrolan Santri, Ahmad Bisri Dzalieq menyebut, pihaknya bersama sejumlah santri langsung mendatangi Alun-alun Kota Rembang. Mereka langsung memasang puluhan bendera di berbagai sisi Alun-alun kota Rembang.

"Kami atas inisiatif rekan dan sahabat santri, merespons adanya video dari Mbah Mus (Gus Mus). Tak berselang lama dari video itu diunggah oleh beliau (Gus Mus), kami langsung ke lokasi. Langsung pasang saja," jelasnya kepada detikcom, Senin (17/8/2020).

Ada sebanyak 30 lebih bendera yang dipasang di Alun-alun Kota Rembang. Seketika dibeli di salah satu toko berkat iuran dari para santri secara spontanitas.

"Kami memang tadi pasangnya juga di tiang lampu, karena memang tidak ada tiang di sana. Kami akui itu kurang tepat, tapi ini bentuk kepedulian kami. Apa susahnya hanya mengibarkan bendera sedangkan para pendahulu memperjuangkan kemerdekaan. Terlebih ini sudah disoroti Mbah Mus," ujarnya.

Video kritik keras Gus Mus soal pengibaran bendera merah putih beredar luas dan viral. Dalam rekaman itu terlihat Gus Mus mengenakan kaus bernuansa merah putih, mengenakan kacamata, topi putih bergaris-garis hitam dan masker warna hitam bertulis 'Masker untuk Indonesia'.

Sambil terus berjalan dan sesekali terlihat mengamati kondisi di sekitarnya, Gus Mus terus berbicara dalam rekaman video tersebut.

Simak video 'Kritikan Gus Mus Melihat Tak Ada Merah Putih di Alun-alun Rembang':

[Gambas:Video 20detik]



***
Rayakan kemerdekaan, tonton tayangan livestreaming Semangat Satu Indonesia di detik.com/semangatsatuindonesia

(mbr/mbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT