Pilkada Solo

Disebut Mundur karena Tolak Dukung Gibran, Pengurus PAN Angkat Bicara

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Sabtu, 15 Agu 2020 13:07 WIB
Gibran Rakabuming Raka mendatangi kantor DPP PAN di Jakarta. Kedatangannya untuk menerima SK dukungan dari PAN untuk Pilwalkot Solo 2020.
Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Solo -

Dua pengurus DPD PAN Solo buka suara terkait kabar pengunduran diri mereka. Mereka disebut telah mengundurkan diri karena PAN resmi mendukung Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo.

Kedua pengurus itu adalah Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Siti Zulaikha dan Wakil Ketua Bidang Pengkaderan Putri Listiyandari. Mereka mengaku kecewa atas pernyataan Ketua DPD PAN Solo Achmad Sapari.

"Saya kecewa dengan pernyataan beliau. Saya sebetulnya tidak ada masalah dengan Mas Gibran. Saya selama ini hanya ingin ada komunikasi dengan Mas Gibran terkait pemberdayaan perempuan, tapi tidak pernah ada kesempatan," kata Siti Zulaikha saat dihubungi detikcom, Sabtu (15/8/2020).

Terkait pengunduran diri, Siti mengaku hal tersebut sebenarnya adalah masalah internal PAN. Dia menilai seharusnya kabar tersebut tidak disebarkan.

"Itu sebenarnya pembicaraan di internal partai. Seharusnya ketua itu memfasilitasi kader untuk bermusyawarah, bukan justru membiarkan. Saya kira ini masalah like and dislike," ujarnya.

Bahkan setelah insiden tersebut, Siti mengaku dilarang mengadakan acara kantor DPD PAN Solo pada Jumat (14/8) kemarin. Padahal dirinya memiliki ruangan di kantor tersebut.

Tonton juga 'Kata Fahri Hamzah dan Fadli Zon soal Gibran-Bobby':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2