Pengumuman SBMPTN 2020, Unsoed Purwokerto Terima 2.061 Mahasiswa

Arbi Anugrah - detikNews
Jumat, 14 Agu 2020 15:21 WIB
Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Rabu (27/3/2019).
Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Rabu (27/3/2019). (Foto: Arbi Anugrah/detikcom)
Banyumas -

Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto menerima sebanyak 2.061 peserta UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer)-SBMPTN (Seleksi Bersama Perguruan Tinggi Negeri). Pengumuman SBMPTN 2020 tersebut akan disampaikan sore ini.

"2.061 peserta UTBK-SBMPTN dinyatakan lulus sebagai calon mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman," kata Kasubbag Humas dan Protokol Unsoed, Hermawan Prasojo, dalam pesan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (14/8/2020).

Dari jumlah peserta SBMPTN 2020 Unsoed yang diterima, dia menjelaskan jika peminat tertinggi pada Fakultas Kedokteran.

"Peminat tertinggi saintek (Kelompok ujian Sains dan Teknologi) Kedokteran, Teknik Informatika, Farmasi. Untuk soshum (Kelompok ujian Sosial dan Humaniora) tertinggi Manajemen, Ilmu Hukum, kemudian Ilmu Komunikasi," ujarnya.

Hermawan mengatakan jika para peserta yang dinyatakan lulus SBMPTN 2020 tersebut nantinya akan melakukan registrasi mulai tanggal 18-24 Agustus 2020. Registrasi dilakukan secara daring melalui website registrasi.unsoed.ac.id.

"Mahasiswa dapat melakukan registrasi daring melalui website registrasi.unsoed.ac.id dengan menggunakan user nomor ujian dan password tanggal lahir dengan format (tanggal/bulan/tahun (dd/mm/yyyy)," jelasnya.

Dia menjelaskan, untuk memudahkan para calon mahasiswa baru yang diterima di Unsoed Purwokerto saat registrasi, pihaknya juga meminta agar para calon mahasiswa menyiapkan persyaratan seperti pas foto serta dokumen sesuai ketentuan dalam halaman registrasi.

"Untuk memudahkan proses registrasi para peserta diminta untuk menyiapkan pas foto digital berwarna, dengan ketentuan muka menghadap lurus ke depan, latar belakang warna merah, baju putih lengan panjang, dasi warna hitam dengan ukuran file maksimal 200 kb dalam format jpg. Disiapkan juga dokumen scan persyaratan lainnya sesuai dengan ketentuan yang tertera di laman registrasi.unsoed.ac.id.," jelasnya.

Tonton juga video 'Uang Pendaftaran akan Dikembalikan Bila Peserta Tak Bisa Ikut Ujian UTBK':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2