8 Pegawai Inspektorat Solo Positif Corona

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 22:01 WIB
Gedung Inspektorat Solo, Jalan Adi Sucipto, Solo, Kamis (13/8/2020).
Gedung Inspektorat Solo, Jalan Adi Sucipto, Solo, Kamis (13/8/2020). (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Delapan orang pegawai Inspektorat Solo terjangkit virus Corona atau COVID-19. Jumlah kasus tersebut hasil tracing temuan awal satu orang positif COVID-19 di Inspektorat Solo.

Kasus pertama ditemukan pada pekan lalu. Atas temuan itu, Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo melakukan pelacakan kepada rekan-rekannya yang bekerja dalam satu ruangan.

"Dari satu orang itu kita tracing teman-teman satu ruangannya. Hasilnya ada lima orang yang positif," kata Sekretaris Daerah Kota Solo, Ahyani, di Balai Kota Solo, Kamis (13/8/2020).

Dari lima orang tersebut, pihaknya kembali melakukan pelacakan kepada 46 orang lainnya. Hasilnya ada dua orang dinyatakan positif pada Kamis (13/8) hari ini.

"Hari ini hasilnya sudah keluar, ada tambahan dua orang positif, sehingga ada delapan orang positif di Inspektorat," katanya.

Dari delapan orang tersebut, tiga orang di antaranya merupakan warga Solo. Sisanya adalah warga luar Solo.

Sempat ditutup saat dilakukan pelacakan, gedung Inspektorat sudah kembali dibuka. Namun sejumlah pegawai harus bekerja dari rumah.

"Gedung sudah kita buka. Yang negatif tetap bekerja. Yang positif dan yang masih menunggu hasil kita lakukan WFH (work from home)," kata Ahyani.

Sebelumnya, kasus COVID-19 juga ditemukan di sejumlah dinas dan kantor Pemkot Solo. Antara lain di Bagian Humas dan Protokol Setda Solo, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD), dan Dinas Pendidikan.

(bai/rih)