Jenderal Andika Bakal Datangi 5 Gubernur dengan Kasus Terbesar COVID-19

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 12 Agu 2020 16:05 WIB
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menjelaskan kronologi terungkapnya 1.280 orang di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) Bandung positif COVID-19. Konferensi pers dilakukan di Makodam III Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Sabtu (11/7/2020).
Jenderal Andika Perkasa. (Foto: Wisma Putra)
Semarang -

Wakil Ketua Komite Pelaksana Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Jenderal Andika Perkasa, menemui Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ia mengaku tak hanya bertemu dengan Ganjar, tapi juga 4 gubernur lain yang wilayahnya memiliki kasus terbanyak virus Corona atau COVID-19.

"Dengan Pak Gubernur (Ganjar) tadi malam. Saya sebetulnya orientasinya saya sebagai wakil ketua komite pelaksanaan penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional, saya ingin belanja masalah dulu," kata Andika di Makodam IV Diponegoro, Semarang, Rabu (12/8/2020).

Kepada Ganjar, Andika menanyakan penanganan pandemi COVID-19 di Jawa Tengah termasuk soal pemulihan ekonominya. Hal serupa dilakukan di 4 daerah lainnya agar ada masukan dalam penanganan pandemi ini.

"Ada lima provinsi besar ini yang jumlah kasus COVID-19-nya terbesar, termasuk Jateng. Jadi saya menghadap Pak Gubernur tadi malam, ingin menanyakan. Satu, penanganan COVID-19, kedua bagaimana pemulihan ekonomi daerah," ujar Andika.

Dia menargetkan akan bisa menemui lima gubernur tersebut dalam waktu dua minggu.

"Harapan saya dalam dua minggu ini saya akan menghadap ke lima gubernur itu sehingga saya dapat masukan, sehingga saya bisa lebih akurat dalam membantu Pak Menteri BUMN dalam menangani COVID maupun pemulihan ekonominya," jelasnya.

Totnon juga video '4 Pegawai Positif, Gedung Ditjen Imigrasi Kemenkumham Ditutup Sementara':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/rih)