Jumlah Nakes RSUD Wonogiri yang Kena COVID-19 Capai 79 Orang

Aris Arianto - detikNews
Rabu, 05 Agu 2020 16:10 WIB
Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, Senin (6/7/2020).
Foto: Bupati Wonogiri, Joko Sutopo. (Aris Arianto/detikcom)
Wonogiri -

Jumlah tenaga kesehatan (nakes) RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri yang terpapar virus Corona atau COVID-19 mencapai 79 orang. Namun setengahnya sudah dinyatakan sembuh dan kembali bekerja.

"Secara kumulatif ada 508 karyawan RSUD Wonogiri menjalani tes swab. Hasilnya 79 orang dinyatakan positif COVID-19, termasuk yang sudah sembuh," kata Bupati Wonogiri Joko Sutopo (Jekek) ketika dihubungi detikcom, Rabu (5/8/2020).

Menurut dia angka kesembuhan para nakes itu tergolong tinggi. Hingga kini hampir 40 orang nakes yang sembuh. Sedangkan nakes yang masih berstatus positif COVID-19 dan menjalani isolasi kini dalam kondisi baik dan tak memiliki gejala.

Dia menyebut pelayanan di RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri saat ini tidak terganggu. Selain itu, ada penambahan jumlah nakes yang sembuh.

"Yang sembuh sudah 40 orang nakes, sebagian sekitar 17 orang sudah kembali bekerja lagi di RSUD. Jadi tidak mengambil nakes dari rumah sakit swasta untuk diperbantukan ke RSUD. Pelayanan Alhamdulillah berjalan seperti biasanya," jelas Jekek.

Informasi dari Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Wonogiri hari ini, ada 136 kasus terkonfirmasi positif COVID-19. Dari jumlah itu 92 di antaranya dinyatakan sembuh. Sisanya delapan orang dirawat di rumah sakit, 31 menjalani isolasi mandiri dan lima meninggal.

Selanjutnya
Halaman
1 2