Dipadati Arus Balik, 2 Rest Area Tol Brebes-Pejagan Berlakukan Buka Tutup

Imam Suripto - detikNews
Minggu, 02 Agu 2020 16:32 WIB
Polisi mengatur kendaraan di rest area Tol Brebes-Pejagan-Pemalang
Polisi mengatur kendaraan di rest area Tol Brebes-Pejagan-Pemalang. (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Brebes -

Brebes-Pejagan-Pemalang Tol Road (PPTR) Minggu (2/8/2020) memberlalukan sistem buka tutup di dua rest area. Langkah ini untuk membatasi jumlah kendaraan yang masuk ke dua rest area tersebut sebagai upaya melakukan social distancing.

Kepala Cabang Operasional PPTR, Ian Dwinanto saat ditemui di tol gate Brebes Timur mengatakan dua rest area tersebut berada di KM 282 dan 294. Dua tempat istirahat ini berada di jalur B atau dari arah timur ke barat. Rest area itu memiliki kapasitas masing-masing 120 dan 70 mobil.

"Kami batasi jumlah mobil yang parkir di dua rest area itu. Di KM 282 dari kapasitas 120 kami batasi 90 mobil. Untuk KM 294 dari 70 kami batasi 40 mobil saja," ujar Ian Dwinanto.

Pihaknya beralasan, pemberlakuan buka tutup ini sebagai upaya menerapkan protokol kesehatan. Dengan pembatasan jumlah kendaraan yang masuk, bisa mencegah terjadinya kerumunan di kawasan rest area.

"Prinsipnya kalau satu jam jumlah kendaraan yang masuk sudah penuh sesuai kapasitas protokol kesehatan, kami tutup sementara. Kendaraan yang akan mampir ke rest area itu akan kami arahkan ke rest area lain seperti KM 262. Di sama lahan parkirnya lebih luas," papar Ian Dwinanto.

Tonton video 'Polisi Siapkan Rekayasa Lalin Jelang Puncak Arus Balik Idul Adha':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2