Jenazah Sastrawan Ajip Rosidi Akan Dimakamkan di Magelang Siang Nanti

Eko Susanto - detikNews
Kamis, 30 Jul 2020 06:49 WIB
Suasana rumah duka Ajip Rosidi di Magelang
Suasana rumah duka Ajip Rosidi di Magelang (Foto: Eko Susanto/detikcom)
Kabupaten Magelang -

Sastrawan Ajip Rosidi (82 tahun), meninggal duni di RSUD Tidar Kota Magelang, Jawa Tengah. Jenazah Ajib rencananya akan dimakamkan di kompleks pemakaman keluarga di Pabelan, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, siang nanti.

Salah satu putri almarhum Ajip Rosidi, Titis Nitiswari mengatakan, ayahnya meninggal pada pukul 22.20 WIB, di RSUD Tidar Kota Magelang. Jenazah almarhum langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Jati Niskala, Pabelan, Kabupaten Magelang.

"Rencananya jenazah akan dimakamkan pukul 11.00 WIB, di pemakaman keluarga di Pabelan," kata Titis saat ditemui di rumah duka, Kamis (30/7/2020) pagi.

Sastrawan Ajip Rosidi meninggalkan seorang istri artis senior Nani Wijaya, yang baru dinikahinya 2017 lalu. Sedangkan dari pernikahan sebelumnya, Ajip meninggalkan 6 putera/puteri, 11 cucu dan empat cicit.

Titis menambahkan, Ajip Rosidi dilarikan ke rumah sakit pada Kamis (23/7) setelah jaatuh di kediaman. Pada Sabtu (25/7), menjalani operasi. Setelah dioperasi, kemudian dibawa menuju bangsal.

"(Hari) Sabtu-nya dioperasi, Jumat pemeriksaan. Karena Bapak ada tiga kanker, pemeriksaan semua. Selain kanker, punya (penyakit) jantung, darah tinggi, jadi semua diperiksa, memungkinkan atau nggak. Ternyata memungkinkan diputuskan untuk operasi pada hari Sabtu. Setelah operasi, ke kamar bangsal, sudah bisa bercanda," ujarnya.

Tonton video 'Sastrawan Sapardi Djoko Damono Meninggal Dunia':

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/mbr)