Menkes Berencana Berkantor di Jateng Akhir Pekan Ini

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Jumat, 24 Jul 2020 16:55 WIB
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (kanan) berbincang dengan anggota DPR Dewi Asmara saat akan mengikuti rapat kerja dengan Komisi IX DPR di kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (11/6/2020). Rapat yang juga diikuti Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy itu membahas penanggulangan defisit dana jaminan sosial BPJS Kesehatan dan perbaikan tata kelola sistem layanan kesehatan. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.
Menkes Terawan Agus Putranto. (Foto: ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)
Semarang -

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto berencana berkantor di Jawa Tengah akhir pekan ini. Meski demikian Terawan tidak menjelaskan detail soal rencananya itu.

"Tadi izin (Menkes Terawan) ke saya bahwa beliau mau berkantor di sini untuk weekend ini. Mungkin ingin membantu kita dan saya sangat senang karena kemarin sore kita rakor dengan satgas yang ada di pusat dan kita menjelaskan kondisi yang ada," kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kepada wartawan di rumah dinasnya, Semarang, Jumat (24/7/2020).

Ia berharap dengan berkantornya Menkes di Jateng persoalan-persoalan yang ada bisa disampaikan dengan cepat.

"Mudah-mudahan nanti teman-teman yang ada di Jawa Tengah semua akan bisa menyampaikan persoalan-persoalannya sehingga nanti apa yang menjadi view dari pusat tentang Jateng bisa dijelaskan dengan baik," lanjutnya.

Sebelumnya, Menkes Terawan menyerahkan santunan kepada ahli waris 3 tenaga medis yang meninggal dalam penanganan COVID-19 di RS Tentara Semarang hari ini.

Terawan menjelaskan santunan tersebut merupakan bentuk penghargaan kepada para tenaga medis yang meninggal dalam perjuangannya melawan COVID-19. Untuk diketahui tiga ahli waris hari ini menerima masing-masing Rp 300 juta.

"Selain santunan kami berikan tanda penghargaan ke pahlawan kesehatan atas dedikasinya menangani COVID-19, kami juga sampaikan langsung insentif," kata Terawan.

Usai acara tersebut, Terawan menuju kantor Dinkes Jawa Tengah. Setelah beberapa lama, ia keluar dan membenarkan akan berkantor di Jawa Tengah.

"Saya mau ngecek, maunya ada di sini, lihat situasi. Saya terus berdiskusi dengan kepala dinas," kata Terawan di kantor Dinkes Jateng siang tadi.

(sip/rih)