Golkar Deklarasi Dukung Istri eks Ketua DPRD di Pilkada Kebumen

Rinto Heksantoro - detikNews
Rabu, 15 Jul 2020 18:34 WIB
Deklarasi Partai Golkar Kebumen untuk pasangan Arif-Rista, Rabu (15/7/2020).
Deklarasi Partai Golkar Kebumen untuk pasangan Arif-Rista, Rabu (15/7/2020). (Foto: Rinto Heksantoro/detikcom)
Kebumen -

Setelah mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP pada Februari 2020 lalu, bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih kini mendapatkan surat rekomendasi dari DPP Partai Golkar. Hari ini, DPD Golkar Kebumen pun mendeklarasikan dukungan tersebut.

"Hari ini adalah deklarasi dukungan dari Partai Golkar yang mana pada hari Minggu (12/7) kemarin kami mendapatkan rekom dari DPP Partai Golkar dan hari ini ditindaklanjuti oleh Partai Golkar Kabupaten Kebumen untuk deklarasi," kata Arif Sugiyanto kepada detikcom usai deklarasi di GOR Sidogede, Kecamatan Prembun, Kebumen, Rabu (15/7/2020).

Arif Sugiyanto saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Kebumen, sedangkan Ristawati Purwaningsih merupakan Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan DPC PDIP Kebumen. Rista adalah istri dari mantan Ketua DPRD Kebumen Cipto Waluyo.

Selain PDIP dan Partai Golkar, pasangan tersebut juga disebut didukung oleh partai lain yakni Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Gerindra dan PAN.

"PDIP dan Golkar juga alhamdulillah sudah deklarasi, PKB juga sudah, PAN, Gerindra juga sudah, kemudian NasDem juga sudah, insyaallah segera gabung untuk deklarasi kita besok akan ke Jakarta untuk ke DPP Demokrat dan PPP akan menyusul kemudian," lanjut Arif.

Arif menyebutkan, pihaknya memetakan Pilkada Kebumen 2020 hanya akan memunculkan satu paslon. Dia pun siap jika nantinya melawan kotak kosong dan yakin meraih kemenangan.

"Pada prinsipnya kami terbuka untuk siapa saja, kita lihat pemetaan sudah mengerucut untuk satu calon. Meski melawan kotak kosong kami harus tetap meraih kemenangan dan jika terpilih kita langsung akan terapkan program-program kita," imbuhnya.

Ketua DPD Golkar Kebumen Halimah Nurhayati mengatakan, deklarasi ini adalah perwujudan Golkar Kebumen menyikapi rekomendasi DPP Golkar.

"Tindak lanjutnya kita akan memantapkan kekuatan dari kabupaten sampa desa dan terus konsolidasi. Jangan sampai yang menang kotak kosong. Kita minta semua untuk membawa seluruh keluarga dan seluruh kader partai untuk memilih pasangan Arif-Rista. Kita sosialisasikan bahwa kotak kosong bukan pilihan, calon terbaik adalah Arif-Rista yang sudah terbukti dengan semua dukungan partai," sebutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2