Tangga dan Anjing Mati Ditemukan di TKP Perampokan di Kudus

Dian Utoro Aji - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 17:51 WIB
Tim Inafis Polres Kudus melakukan olah TKP perampokan, 10/7/2020
TKP perampokan di Kudus dengan kerugian disebut capai miliaran, Jumat (10/7/2020) (Foto: Dian Utoro Aji/detikcom)
Kudus -

Kawanan perampok yang menyatroni rumah warga di Desa Panjunan, Kudus ternyata meninggalkan jejak. Dari olah tempat kejadian perkara (TKP) sementara ditemukan ada dua tangga dan seekor anjing milik korban yang mati.

"Ada dua tangga tinggi, di situ kan ada pagar dan tanah lapang (di sebelah rumah korban) diperkirakan tangga di situ untuk lewat pagar," kata Kapolres Kudus AKBP Aditya kepada wartawan di sela pengamanan aksi tolak RUU HIP di Alun-alun Kudus, Jumat (10/7/2020).

"(Lalu) Anjingnya dipukul (perampok), anjing milik korban itu dibunuh," sambungnya.

Aditya menjelaskan tidak ada korban manusia dalam peristiwa ini. Dari pengakuan korban Lim Cahyo Wibowo, ia mengalami kerugian mencapai Rp 2 miliar.

"Korban jiwa nihil. Pengakuan korban kerugian sekitar Rp 2 miliar, berupa perhiasan, surat berharga, dan satu mobil," jelasnya.

Aditya menuturkan ada tiga korban yang dibekap dengan lakban. Aditya menyebut para korban masih syok dan belum bisa dimintai keterangan.

"Pengakuan dibekap dilakban. Korban belum kita periksa masih syok, butuh pemulihan. Besok kemungkinan baru akan dilakukan pemeriksaan," terang Aditya.

Polisi masih mendalami hasil olah TKP. CCTV yang ada di rumah korban ternyata sudah dibawa kabur pelaku.

Selanjutnya
Halaman
1 2