Round-Up

7 Fakta di Balik Nama Unik Dita Leni Ravia dan Suka Duka Pemiliknya

Pradito Rida Pertana - detikNews
Rabu, 08 Jul 2020 08:38 WIB
Dita Leni Ravia, Gunungkidul, Selasa (7/7/2020).
Foto: Dita Leni Ravia.(Dok Pribadi)
Nama Leni Kerap Bikin Orang Terheran-heran
Leni menyebut, sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dia sering membuat teman dan Gurunya terheran-heran dengan nama lengkapnya. Bahkan, dia mengaku sempat menjadi buah bibir karena nama uniknya tersebut.

"Kalau seingat saya pas SD itu Guru saya heran dan bilang 'kok namanya seperti ini gimana' terus saya bilang 'tidak tahu'. Terus pas ujian itu sempat viral juga, tapi tidak seperti sekarang, dulu hanya orang tertentu yang tahu, tapi kalau sekarang lewat HP kan bisa nyebar kemana-mana," katanya kepada detikcom, Selasa (7/7/2020).

Oleh karena itu, saat ini teman-temannya di Sekolah memanggilnya dengan nama ditaleni atau dalam bahasa Indonesia berarti diikat. Kendati demikian dia tidak mempermasalahkannya.

"Di Sekolah sekarang manggilnya ditaleni, gitu. Tapi selama ini tidak ada yang bully, mungkin teman-teman saya hanya heran saja kok namanya unik," ujarnya.

Nama Uniknya Sempat Dipertanyakan Dokter
Tak hanya di Sekolah, pengalaman unik juga pernah ia dapat saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari, Kabupaten Gunungkidul. Di mana saat itu dari perawat hingga dokter tak henti-henti bertanya makna nama tersebut kepada Leni.

"Kalau pengalaman lucu, kemarin pas saya kelas 1 SMK kan sempat opname di Rumah Sakit dan perawat yang ngantar makanan itu setelah ngantar (makanan) kelihatan ragu dan nggak keluar-keluar dari ruangan," katanya.

"Akhirnya dia tanya kok namanya Dita Leni Ravia, bahkan sampai setengah jam itu di dalam ruangan hanya tanya tentang nama saya. Terus dokternya juga bilang 'kok namanya aneh sih', pada ketawa gitu. Tapi saya kan sudah biasa kayak gitu, jadi tidak dimasukin hati," imbuh Leni.

Ibunda Leni, Emy membenarkan jika nama unik anaknya kerap mengundang perhatian banyak orang. Bahkan, tetangganya juga kerap bertanya-tanya terkait makna nama tersebut.

"Iya dulu itu banyak yang nanya 'kok namanya ditaleni, disengaja atau tidak itu', terus saya jawab 'iya saya sengaja' dan mereka langsung tanya-tanya maknanya apa dan lain-lain," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4