120 Nakes di Jepara Kena Corona, 4 di Antaranya Gugur

Dian Utoro Aji - detikNews
Selasa, 07 Jul 2020 17:23 WIB
Juru bicara penanganan COVID-19 Jepara M Fakhrudin saat jumpa pers di kantor Diskominfo Jepara, Selasa (7/7/2020).
Juru bicara penanganan COVID-19 Jepara M Fakhrudin saat jumpa pers di kantor Diskominfo Jepara, Selasa (7/7/2020). (Foto: Dian Utoro Aji/detikcom)
Jepara -

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Jepara, Jawa Tengah menyampaikan ada empat tenaga kesehatan (nakes) di Jepara yang meninggal dunia setelah terkonfirmasi positif virus Corona atau COVID-19. Sementara itu, total ada 120 nakes di Jepara yang terpapar Corona.

"Nakesnya ada empat yang meninggal dunia dan keseluruhan 120 nakes yang terkonfirmasi positif Corona," kata juru bicara penanganan COVID-19 Jepara, M Fakhrudin saat jumpa pers di ruang rapat Diskominfo Jepara, Selasa (7/7/2020).

Fakhrudin menjelaskan 120 nakes yang terkonfirmasi Corona tersendat tersebar di sejumlah rumah sakit dan puskesmas. Di antaranya di RSUD RA Kartini Jepara, Puskesmas Mlonggo, dan Puskesmas Bangsri.

"Paling banyak di Kartini (RSUD), kemudian Puskesmas Mlonggo, Puskesmas Bangsri. Kita tidak boleh tutup. Cuma kita alihkan, seperti Mlonggo kita alihkan pelayanan kesehatannya," kata dia.

Langkah selanjutnya, dari gugus tugas terus melakukan tracing secara tertutup, seperti di rumah sakit dan puskesmas.

"Terus akan dilakukan tracing. Siapa yang melakukan tracing? Kita lakukan tracing secara tertutup, seperti kita lakukan di puskesmas. Tracing tertutup itu artinya lewat telepon atau lewat WhatsApp," jelas Fakhrudin.

Selanjutnya
Halaman
1 2