Mendadak Viral, Akun IG Dita Leni Ravia Banjir Ribuan Follower

Pradito Rida Pertana - detikNews
Selasa, 07 Jul 2020 16:14 WIB
Dita Leni Ravia, Gunungkidul.
Foto: Dita Leni Ravia. (Dok pribadi)
Gunungkidul -

Viralnya nama Dita Leni Ravia di media sosial (medsos) berdampak terhadap akun pelajar asal Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu. Jumlah followers akun Instagram milik Leni, yakni @dytaalnr bertambah ribuan dalam 2 hari ini.

Leni membenarkan hal tersebut. Menurutnya, hal tersebut terjadi sejak KTP-nya di-posting akun Instagram @jowowaton beberapa hari yang lalu.

"Dari 1.000-an jadi 4,5 ribu kayaknya. Peningkatan itu mulai dua hari atau kemarin Minggu (6/7/2020)," kata Leni melalui pesan singkat kepada detikcom, Selasa (7/7/2020).

Dilihat detikcom pada pukul 15.00 WIB, jumlah followers @dytaalnr saat ini sudah mencapai 4.870. Leni mengaku hal tersebut membuatnya senang.

"Ya senang (followersnya bertambah drastis)," ujarnya.

Diketahui bersama, nama seorang pelajar asal Dusun Widoro, Kalurahan Kanigoro, Kapanewon Saptosari, Kabupaten Gunungkidul mendadak viral karena unik. Pasalnya nama Dita Leni Ravia jika diartikan dalam bahasa Indonesia memiliki makna diikat menggunakan tali rafia.

Leni membenarkan jika nama lengkapnya adalah Dita Leni Ravia. Menurutnya, nama tersebut pemberian dari ibunya.

"Iya (betul kalau nama saya Dita Leni Ravia), yang beri nama itu ibu saya," katanya kepada detikcom, hari ini.

Siswi kelas 12 SMK I Saptosari ini juga tidak menyangka jika namanya itu menjadi viral di salah satu akun media sosial Instagram. Bahkan, dia baru mengetahui hal tersebut karena diberitahu oleh salah seorang temannya dua hari yang lalu.

"Jadi pertama itukan itu di IG (Instagram) jowowaton posting kalau anak pertama namanya Dita Leni Rafia, nanti anak kedua apa, gitu. Terus saya dikasih tahu teman saya 'kok iki jenengmu ning kene ngopo?' (ini nama kamu kok ada di akun IG ini)," ucapnya.

Setelah itu, perempuan yang mengambil jurusan otomotif ini mengecek akun tersebut untuk memastikannya. Karena benar adanya, dia pun mengirimkan direct message atau pesan pribadi kepada admin akun tersebut.

"Terus saya komen di IG jowowaton itu, terus adminnya bertanya ke saya 'buktinya apa kalau nama mu beneran ini?', terus saya kasih foto KTP terus jadi viral, ya tidak tahu," ujar Dita Leni Ravia.

Tonton video 'Tiga Kakak Beradik Bernama Republik Indonesia Merdeka':

Selanjutnya
Halaman
1 2