Curhat Dita Leni Ravia Harus Sabar Jawab Tiap Pertanyaan soal Namanya

Pradito Rida Pertana - detikNews
Selasa, 07 Jul 2020 14:01 WIB
Dita Leni Ravia, Gunungkidul, Selasa (7/7/2020).
KTP Dita Leni Ravia (Foto: dok. pribadi)
Gunungkidul -

Memiliki nama unik tentu membuat penasaran yang orang mengenal. Seperti halnya yang dialami remaja asal Dusun Widoro, Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, bernama Dita Leni Ravia (17). Leni mengaku banyak orang yang penasaran ketika mengetahui nama lengkapnya.

Pelajar kelas 12 SMK I Saptosari ini menjelaskan, sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD), dia sering membuat teman dan gurunya terheran-heran dengan nama lengkapnya. Bahkan dia mengaku sempat menjadi buah bibir karena nama uniknya, yang dalam bahasa Indonesia artinya 'diikat dengan tali rafia'.

"Seingat saya, pas SD itu guru saya heran dan bilang 'kok namanya seperti ini gimana' terus saya bilang 'tidak tahu'. Terus pas ujian itu sempat viral juga, tapi tidak seperti sekarang. Dulu hanya orang tertentu yang tahu. Tapi kalau sekarang lewat HP kan bisa nyebar ke mana-mana," kata Dita Leni Ravia kepada detikcom, Selasa (7/7/2020).

Oleh karena itu, saat ini teman-temannya di sekolah memanggilnya dengan nama 'ditaleni' atau dalam bahasa Indonesia berarti diikat. Kendati demikian, dia tidak mempermasalahkannya.

"Di sekolah sekarang manggilnya 'Ditaleni', gitu. Tapi selama ini tidak ada yang bully, mungkin teman-teman saya hanya heran saja kok namanya unik," ujar Dita Leni Ravia.

Tonton video 'Tiga Kakak-Adik Bernama Republik Indonesia Merdeka':

Selanjutnya
Halaman
1 2