Dear Peserta UTBK, UGM Kini Sediakan Fasilitas Mengurus Surat Kesehatan

Jauh Hari Wawan S. - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 22:03 WIB
UTBK di UGM, Sleman, Senin (6/7/2020).
Foto: UTBK di UGM, Sleman, Senin (6/7/2020). (Jauh Hari Wawan S/detikcom)
Sleman -

Universitas Gadjah Mada (UGM) menyediakan fasilitas kepada peserta yang mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang tidak membawa surat kesehatan. Sebab ada beberapa peserta yang tidak membawa surat keterangan sehat.

Wakil Rektor bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan UGM, Djagal Wiseso Marseno mengatakan surat keterangan sehat merupakan salah satu syarat untuk mengikuti ujian.

"Hari pertama kemarin ada beberapa peserta yang tidak membawa surat keterangan sehat. Jadi kami fasilitasi untuk surat keterangan sehat, yang terpenting jangan sampai merepotkan para peserta," katanya Djagal saat pemantauan UTBK di FEB UGM, Senin (6/7/2020).

Dia menjelaskan ada 4 dokter yang ditugaskan untuk berjaga dan melakukan pemantauan.

"Kita ada gugus tugas yang diketuai oleh Pak Rustamaji, setiap harinya Pak Rustamaji berkeliling. Ada 4 dokter yang kami tugaskan untuk berjaga," katanya.

Diwawancarai di tempat yang sama, Rektor UGM Panut Mulyono menjelaskan protokol kesehatan di UGM dijalankan secara ketat. Sejak awal, mulai dari masuk ke ruangan hingga tempat duduk peserta telah diatur sedemikian rupa.

"Dari awal mau masuk, peserta diminta cuci tangan, diperiksa suhu tubuhnya, tempat duduk juga sudah kami atur sedemikian rupa. Sejauh ini berjalan dengan baik," kata Panut.

Selanjutnya
Halaman
1 2