Round-Up

Di Balik Viral Foto Pedangdut Ayu Vaganza Berbaju Tahanan Polres Kudus

Dian Utoro Aji - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 09:42 WIB
Tangkapan layar medsos @kudusviral
(Foto: Tangkapan layar medsos @kudusviral)
Kudus -

Foto perempuan mengenakan pakaian tahanan berwarna merah mendadak viral di dunia maya. Polres Kudus mengatakan bahwa foto adalah seorang biduan dangdut yang ditangkap karena dugaan penyalahgunaan narkoba.

Dalam foto itu nampak berlatar belakang lokasi bertuliskan Satuan Reserse Narkoba Polres Kudus.

Berbagai cuitan lalu menanggapi foto tersebut. Salah satunya berbunyi, "Itu ayu vaganza.. bener gak sih kasus narkotika," tulis akun @yuniirnawati*****.

detikcom memintai konfirmasi Kasat Narkoba Polres Kudus AKP Sucipto. Sucipto membenarkan ada penangkapan pelaku seorang biduan atas kasus dugaan narkoba. Penangkapan itu dilakukan pada Selasa (30/6/2020) malam.

"Iya benar (biduan Ayu Vaganza). Baru to, masa lama dianu (diekspos). Baru tadi malam (Selasa malam)," kata Sucipto saat dimintai konfirmasi detikcom melalui sambungan telepon, Rabu (1/7) malam.

Sucipto masih enggan menjelaskan terkait kronologi penangkapan dan barang bukti yang berhasil diamankan. Menurutnya penangkapan ini akan segera dirilis oleh pihak kepolisian Polres Kudus. "Mungkin sama Pak kapolres," ujar Sucipto.

Meskipun begitu, menurutnya penangkapan itu langsung dilakukan oleh pihaknya bersama jajaran Satnarkoba Polres Kudus. "Baru tadi malam, betul. Tadi malam saya sendiri yang menangkapnya. Ceritanya panjang, besok kalau rilis akan kita siapkan. Barang bukti ada lah," tandas Sucipto.

Tonton juga video 'Pedangdut Daffa Diciduk Polisi Terkait Narkoba':

(mbr/mbr)