Karyawati Bank di Tegal Gondol Duit Miliaran, Polisi Periksa Para Broker

Imam Suripto - detikNews
Rabu, 01 Jul 2020 16:42 WIB
Tersangka kasus penggelapan dana nasabah Rp 6 miliar menjalani pemeriksaan di Polresta Tegal, Selasa (30/6/2020).
Tersangka kasus penggelapan dana nasabah menjalani pemeriksaan di Polresta Tegal, Selasa (30/6/2020). Foto: Imam Suripto/detikcom
Kota Tegal -

Karyawati salah satu bank di Kota Tegal, Febrinita Budi Winarti (39) mengaku dibantu 12 broker saat menggelapkan dana nasabah dengan kerugian hingga miliaran rupiah. Para broker itu pun sudah diperiksa polisi sebagai saksi.

"Para broker itu sudah diperiksa sebagai saksi atas kasusnya Febrinita," kata KBO Reskrim Polresta Tegal, Iptu Bambang SD di kantornya, Rabu (1/7/2020).

Bambang menyebut pihaknya masih mendalami kasus penggelapan dana nasabah yang dilakukan Febrinita. Pihaknya belum bicara banyak soal pengembangan kasus ini mengarah ke tersangka baru.

"Kami masih kembangkan terus dan tidak berhenti sampai penyidikan Febrinita selesai. Masih panjang penyidikannya, satu-satu dulu baru nanti ke yang lain," tuturnya.

Budi menerangkan para broker ini mengaku berperan sebagai pencari nasabah. Mereka merayu para calon korban agar mau menyimpan uangnya dalam bentuk deposito di bank perkreditan rakyat dengan iming-iming bunga tinggi dan hadiah.

"Perannya (broker) mencari nasabah. Kemudian calon nasabah ini dipertemukan dengan tersangka dan ada pula nasabah yang uangnya dititipkan melalui broker tadi. Jadi tidak semuanya langsung dipertemukan dengan tersangka," urai Bambang.

Pengakuan Febrinita soal dibantu broker itu dia sampaikan pada Selasa (30/6) kemarin. Febri yang menjalani pemeriksaan itu mengaku dibantu 12 broker untuk menggelapkan dana nasabah dengan kerugian miliaran.

"Tidak saya sendiri, ada yang bantu 12 orang broker," kata Febri sambil meninggalkan wartawan usai diperiksa polisi di Mapolresta Tegal, Selasa (30/6).

Tonton video 'Karyawati Bank Gondol Uang Nasabah Rp 6 Miliar':

Selanjutnya
Halaman
1 2