Bungkusan Kain Kafan Berisi Mantra di Makam Kudus, Plt Bupati: Itu Main-main

Dian Utoro Aji - detikNews
Rabu, 01 Jul 2020 16:08 WIB
Plt Bupati Kudus HM Hartopo di Pendopo Kabupaten Kudus, Selasa (30/6/2020)
Foto: Plt Bupati Kudus HM Hartopo (Dian Utoro Aji/detikcom).

Salah seorang penggali makam setempat, Taufik, menyebut sempat melihat rombongan orang yang datang membawa karung ke makam. Peristiwa itu terjadi pada Senin (15/6) pukul 01.30 WIB.

"Sebelumnya, yang tahu saksinya Pak RT. Setelah ada kejadian to, iku aku duduk kono (waktu saya duduk, di sana lokasi penguburan bungkusan misterius) diberi tahu bahwa ada orang masuk bawa mobil Katana, ada tiga orang, usung-usung sak (bawa karung)," ujar Taufik saat ditemui detikcom di Makam Sedioluhur, Bakalan Krapyak, Kudus, Sabtu (20/6).

Hingga saat ini polisi masih mencari pengubur kain kafan misterius tersebut. Polisi juga masih memeriksa sejumlah saksi.

"Sudah kami telusuri, nanti kami cari siapa mereka. Nanti kalau sudah ketemu, akan kami sampaikan," kata Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma di Kudus, Rabu (24/6).

Aditya masih mempelajari soal pasal yang akan digunakan polisi. Sebab, menurutnya, kasus ini berkaitan dengan hal mistis.

"Pasalnya masih kami pelajari karena pasal santet. Ya masih penyelidikan, siapa yang membuang. Nanti ya saja jelasnya, karena ini masih dalam penyelidikan," terangnya.

Halaman

(ams/sip)