Setahun Tabrak Lari Overpass Solo Belum Terungkap, Keluarga Korban Ruwatan

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Rabu, 01 Jul 2020 13:30 WIB
Ruwatan keluarga korban tabrak lari di Overpass Manahan Solo, Rabu (1/7/2020).
Foto: Ruwatan keluarga korban tabrak lari di Overpass Manahan Solo, Rabu (1/7/2020). (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Tepat satu tahun kasus tabrak lari Overpass Manahan Solo berlalu, namun pelaku masih belum ditemukan. Keluarga korban meninggal Retnoning Tri hari ini menggelar ruwatan di bawah overpass.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (1/7/2020), tampak suami Retno, Marthen Jelipele, turut serta dalam ritual. Mereka membakar arang dan menebar bunga serta membacakan doa-doa dalam bahasa Jawa.

Aksi budaya tersebut dilakukan untuk mendoakan agar pelaku tabrak lari bisa segera terungkap. Marthen berharap bisa mendapatkan keadilan dalam kasus yang terjadi 1 Juli 2019 dini hari itu.

"Harapannya pelaku segera ketemu. Sudah setahun kan sudah lama, tapi tidak ada kejelasan," kata Marthen usai mengikuti ritual.

Marthen mengatakan masih kerap mendapatkan laporan kepolisian tiap beberapa bulan sekali. Namun tak pernah ada perkembangan yang dia peroleh.

"Terakhir sekitar dua bulan lalu kepolisian datang memberi tali asih, saya tolak. Saya bilang masih kuat membiayai sekolah anak, yang saya minta keadilan," katanya.

Pengacara keluarga, Arif Sahudi, mengatakan pihaknya masih mengawal proses hukum. Namun selama pandemi virus Corona, dia memahami jika proses hukum terhambat.

Tonton video 'Mobil Tabrak Lari di Matraman, 2 Motor Ringsek':

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2