Kasus Pemerasan di Wonosobo, 2 Gadis ABG Dijadikan Umpan

Uje Hartono - detikNews
Selasa, 30 Jun 2020 15:41 WIB
ilustrasi kejahatan kriminal perampokan pembunuhan pemerkosaan pencopetan
Ilustrasi. (Foto: Andi Saputra/detikcom)
Wonosobo -

Polres Wonosobo mengungkap kasus pemerasan yang melibatkan anak di bawah umur. Dua orang gadis yang masih anak baru gede (ABG) dijadikan umpan oleh komplotan pelaku.

"Jadi dua perempuan ini dijadikan sebagai umpan," kata Wakapolres Wonosobo Kompol Sigit Ariwibowo saat jumpa pers di Mapolres Wonosobo, Selasa (30/6/2020).

Sigit menjelaskan kasus ini terjadi di Kecamatan Watumalang, Wonosobo. Awal mulanya, korban yang merupakan seorang remaja laki-laki pergi ke Bukit Sembrani di Desa Krinjing. Korban berniat untuk menemui dua perempuan remaja berusia 14 dan 15 tahun yang dikenalnya melalui Facebook.

Namun saat korban bersama dua gadis ini, datang empat orang laki-laki menghampiri korban. Salah seorang di antaranya mengaku sebagai kakak dari salah seorang gadis ABG itu. Mereka menuduh korban telah melarikan dua gadis tersebut.

"Setelah korban datang di Bukit Sembrani, datang empat laki-laki dan menuduh korban telah membawa lari dua gadis. Mereka mengatakan kalau dua gadis ini sedang dalam pencarian keluarga," terang Sigit.

Sigit mengatakan, saat di bukit tersebut para pelaku mengancam akan melaporkan korban ke polisi, kepala desa serta orang tua dari dua gadis tersebut. Korban juga dimintai uang ganti rugi sebanyak Rp 1 juta.

Selanjutnya
Halaman
1 2