1 Tahanan di Kejari Kudus Kena Corona

Dian Utoro Aji - detikNews
Senin, 29 Jun 2020 13:39 WIB
Kepala Kejaksaan Negeri Kudus Rustriningsih, Senin (29/6/2020).
Foto: Kepala Kejaksaan Negeri Kudus Rustriningsih, Senin (29/6/2020). (Dian Utoro Aji/detikcom)
Kudus -

Seorang tahanan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kudus terkonfirmasi positif virus Corona atau COVID-19. Hal ini diketahui setelah tahanan yang akan dikirim ke Rutan Kudus itu menjalani rapid test dan dilanjutkan swab.

"Ada tahanan kami kemarin yang terkonfirmasi COVID-19 sedang ditangani, sedang isolasi. Bukan pihak kita tapi dari tahanan pidana umum yang positif (terkonfirmasi Corona)," terang Kepala Kejari Kudus Rustriningsih kepada wartawan di Kudus di kantornya, Jalan Jendral Sudirman Nomor 41, Kudus, Senin (29/6/2020).

Rustriningsih mengatakan tahanan tersebut merupakan tersangkut pasal 303 KUHP tentang Perjudian. Hasil tes swab tahanan tersebut keluar pada Jumat (26/6).

"Jadi tahapan sudah putus sebelum masuk ke rutan dari polres dites (rapid) dulu hasilnya reaktif dan di tes swab juga positif akhirnya kita isolasi. Hari Jumat kemarin," jelas dia.

Selanjutnya, kata Rustriningsih, sejumlah pegawai Kejari Kudus yang kontak erat dengan tahanan tersebut juga diperiksa. Saat ini mereka sedang melakukan isolasi dan dilakukan tes swab.

"Ya (pegawai Kejari yang kontak erat) melakukan pemeriksaan. Mudah-mudahan tidak terjadi (tidak terkonfirmasi positif Corona)," ucap Rustriningsih.

Selanjutnya
Halaman
1 2