Wonogiri Kini Zona Hijau Corona, Bupati: Belum Akan Terapkan New Normal

Aris Arianto - detikNews
Kamis, 25 Jun 2020 09:45 WIB
Bupati Wonogiri Joko Sutopo
Joko Sutopo (Aris Arianto/detikcom)
Wonogiri -

Pemerintah pusat mengungkapkan ada 38 daerah yang berhasil keluar dari zona kuning dan menjadi zona hijau. Salah satunya adalah Kabupaten Wonogiri, Jateng. Namun demikian Pemkab memastikan belum akan menerapkan new normal dalam waktu dekat.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengaku belum menerima pemberitahuan resmi dari pemerintah pusat, dalam hal ini Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan COVID-19. Dia mengaku baru mendapatkan informasi dari media.

"Saya belum tahu informasi itu, jujur baru tahu dari njenengan (anda), Mas. Sepengetahuan saya Wonogiri masih zona kuning," ujar Bupati kepada detikcom melalui sambungan telepon, Kamis (25/6/2020).

Dia mengatakan akan segera membahas hal tersebut dengan anggota gugus tugas lainnya di Wonogiri. "Nanti kami beritahukan hasilnya," beber dia.

Disinggung soal kebijakan yang diambil, pria yang akrab disapa Jekek ini mengatakan, belum akan menerapkan new normal di daeranya. Pemkab belum akan mengeluarkan izin penyelenggaraan hajatan, maupun segala kegiatan yang menimbulkan kerumunan atau keramaian.

"Kami tidak akan menerapkan atau mendeklarasikan new normal," sebut dia.

Tonton video 'Jokowi Apresiasi Kepala Daerah yang Berhasil Tekan COVID-19':