Nenek Ini Donasi Uang Pensiunan Almarhum Suami untuk Tangani Corona

Febrian Chandra - detikNews
Rabu, 24 Jun 2020 22:11 WIB
Mbah Yatmi (78) saat mendonasikan uang pensiunan almarhum suami untuk penanganan Corona.
Mbah Yatmi (78) saat mendonasikan uang pensiunan almarhum suami untuk penanganan Corona. (Foto: Istimewa)
Grobogan -

Seorang nenek berusia 78 tahun di Grobogan, Jawa Tengah, Yatmi, bisa menjadi inspirasi di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). Hidup seorang diri di rumah, Yatmi rela mendonasikan uang pensiunan almarhum suaminya untuk penanganan pandemi.

"Uang saya serahkan kemarin itu, untuk supaya bisa dibelikan obat kepada warga yang kena Corona," kata Yatmi kepada detikcom, Rabu (24/6/2020).

Yatmi mendonasikan sejumlah uang pensiunan almarhum suaminya untuk penanganan Corona itu melalui Camat Kedungjati, Grobogan.

Yatmi menyerahkan sejumlah uang yang terbungkus di amplop warna putih. Amplop tersebut kemudian dibuka oleh Camat Kedungjati, Winoto dan berisi uang Rp 1 juta. Tidak sampai di situ, Yatmi kembali menambah uang donasi sejumlah Rp 200 ribu.

Rumah Mbah Yatmi (78) yang mendonasikan uang pensiunan almarhum suami untuk penanganan Corona.Rumah Mbah Yatmi (78) yang mendonasikan uang pensiunan almarhum suami untuk penanganan Corona. Foto: Istimewa

Dalam kesehariannya, Yatmi tergolong bukan orang dengan ekonomi yang lebih. Dia tinggal seorang diri di rumah berukuran 5x7 meter yang jauh dari kata mewah. Rumahnya berada di Jalan Megawati, Desa Gunungwulan, Kecamatan Kedungjati. Yatmi mengaku keluarganya saat ini tinggal di luar daerah.

"Suami saya pensiunan petugas PJKA (sekarang PT KAI). Sudah lama meninggal di tahun 1978," kata Yatmi.

Selanjutnya
Halaman
1 2