Round-Up

Akhir Cerita Pemotor Pengemplang BBM Eceran yang Viral di Klaten

Achmad Syauqi - detikNews
Selasa, 23 Jun 2020 09:20 WIB
Penangkapan pemotor yang viral membeli bensin tanpa bayar di Klaten
Foto: Penangkapan pemotor yang viral membeli bensin tanpa bayar di Klaten (dok. Twitter @infowediklaten)
Klaten -

Aksi pemotor di Klaten yang meminta pengisian BBM lalu ngeloyor pergi tanpa membayar yang viral di Klaten awal bulan lalu akhirnya ditangkap. Pelaku ditangkap warga saat hendak beraksi untuk kedua kalinya di pom mini Desa Glodogan, Kecamatan Klaten Selatan.

Peristiwa tertangkapnya pelaku juga kembali viral karena terekam CCTV dan diunggah di akun Twitter @infoseputarwedi, Minggu (21/6) malam. Unggahan itu sudah ditonton sebanyak 4.577 kali.

"Wong tuku bensin karepe ora gelem mbayar, gek arep njaluk duit sisan karo bakule bensin, konangan warga akhire di masa Karo warga sekitar, kejadian di Glodogan Klaten Selatan (orang mau beli bensin maunya tidak bayar, mau minta uang juga sama penjual, ketahuan warga akhirnya dimassa warga sekitar, kejadian di Glodogan Klaten Selatan)," tulis keterangan dalam video yang diunggah di akun Twitter @infoseputarwedi itu.

Dalam rekaman berdurasi 11 detik tersebut tampak kerumunan warga, dan mobil patroli Polsek Kota Klaten. Warga dan polisi juga terlihat menaikkan sepeda motor matic ke bak mobil.

Saat dimintai konfirmasi, Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Andriansyah Rithas Hasibuan membenarkan pelaku yang viral membeli BBM tanpa membayar itu tertangkap saat hendak beraksi lagi. Lokasinya ternyata juga di warung yang sama. Kepada polisi pelaku mengaku bernama Nanda Putra Novianto.

"Diamankan Polsek dan warga saat kembali ke warung itu lagi. Pelaku dan sepeda motor di Polsek," kata Andriansyah kepada detikcom, Senin (22/6/2020).

Tonton video 'Pemotor Santuy Beli BBM Lalu Kabur, Bikin Pusing Polisi':