Round-Up

Fakta-fakta dari Kasus Eks Napiter Karyono Serang Wakapolres Karanganyar

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Selasa, 23 Jun 2020 08:26 WIB
Kapolda Jawa Tengah datangi lokasi penyerangan Wakapolres Karanganyar dan sopirnya. Area di sekitar lokasi penyerangan itu pun tampak dipasangi garis polisi.
Lokasi penyerangan Wakapolres Karanganyar. (Foto: Bayu Ardi Isnanto)
Karanganyar -

Kepolisian mengungkap hasil temuan penyelidikan dalam kasus penyerangan terhadap Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni di pintu jalur pendakian Cemoro Kandang, Tawangmangu, Minggu (21/6). Selain identitas, sejumlah bukti dikumpulkan dan masih dikembangkan lagi.

Pelaku pembacokan yang sebelumnya tidak diketahui identitasnya telah dipastikan sebagai Karyono Widodo, warga Madiun. Dia pernah terlibat dalam aksi bom Thamrin, Jakarta.

Hal itu terungkap setelah polisi mencocokkan DNA pelaku dengan keluarganya. Jenazah pelaku yang sempat divisum di RSUD Karanganyar, kemudian diproses lebih lanjut ke RS Bhayangkara Semarang.

Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi mengungkap temuan-temuan di lokasi kejadian. Selain celurit yang dipakai untuk menyerang, pelaku juga membawa pisau, namun tidak dipakai untuk menyerang.

"Celurit sudah diamankan. Kita geledah ditemukan juga pisau ada padanya, tapi belum dipakai," kata Leganek di Mapolres Karanganyar, Senin (22/6).

Selain itu, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti. Ada pakaian, peralatan makan hingga buku.

"Ada beberapa barang bukti yang sudah diamankan ada pakaian, celana, alat mandi, alat makan. Kita amankan juga beberapa tulisan buku-buku kecil," ujar dia.