Pria Ini Tewas Diduga Kesetrum Saat Perbaiki Kincir Air Tambak Udang

Sayoto Ashwan - detikNews
Senin, 22 Jun 2020 21:30 WIB
Petugas mengevakuasi jasad korban yang tewas di tambak udang di Kulon Progo, Senin (22/6/2020).
Petugas mengevakuasi jasad korban yang tewas di tambak udang di Kulon Progo, Senin (22/6/2020). (Foto: Dok. Humas Polres Kulon Progo)
Kulon Progo -

Untung Setiyono (31), warga Purworejo, Jawa Tengah ditemukan tewas di tambak udang yang ada di Kalurahan Jangkaran, Temon, Kulon Progo, Senin (22/6/2020). Diduga korban tewas tenggelam usai tersengat listrik dari kincir air yang ada di dalam tambak.

Saat dimintai konfirmasi, Kasubag Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jefry menjelaskan, jasad korban pertama kali diketahui oleh Adilfi Tyo ketika hendak memanen udang siang tadi.

Saat melewati tambak udang lokasi kejadian, saksi menemukan celana pendek, sandal jepit dan topi. Bersama dua saksi lain mereka mencari keberadaan korban dengan mengelilingi tambak.

Saksi yang curiga kemudian masuk ke dalam air dan menemukan korban di dasar tambak. Kejadian ini akhirnya dilaporkan ke polisi.

Petugas yang datang langsung mengevakuasi jasad korban untuk dibawa ke RSUD Wates. Dari hasil pemeriksaan tim medis, ditemukan adanya luka bakar pada telapak tangan dan lengan kiri korban.

"Kemungkinan korban ini akan membetulkan kincir air namun tidak memutus listriknya," jelas Jefry saat dihubungi, Senin (22/6/2020).

Dari pemeriksaan fisik korban, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Selanjutnya jasad korban diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

(rih/mbr)