Kecelakaan 3 Mobil di Jalur Selatan Kebumen, 1 Tewas dan 5 Luka

Rinto Heksantoro - detikNews
Senin, 22 Jun 2020 20:40 WIB
Kecelakaan terjadi di JLSS Kebumen, Senin (22/6/2020).
Kecelakaan terjadi di JLSS Kebumen, Senin (22/6/2020). (Foto: Dok. Satlantas Polres Kebumen)
Kebumen -

Kecelakaan melibatkan tiga mobil terjadi di Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS) Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Satu orang meninggal dunia dan lima orang luka-luka dalam peristiwa itu.

Kecelakaan lalu lintas itu terjadi di JJLS tepatnya di Desa Ambalresmi, Kecamatan Ambal, Kebumen, Senin (22/6/2020) sore. Sebelum peristiwa nahas itu terjadi, mobil Grandmax dengan nopol E 1878 KN melaju dari arah barat ke timur atau dari Kebumen ke Yogyakarta dengan kecepatan tinggi. Mobil tersebut kemudian menyerempet saat ingin mendahului mobil Mitsubishi Expander dengan nopol AA 9113 HC yang berjalan searah di depannya.

Namun nahas, dari arah berlawanan melaju mobil Toyota Calya dengan nopol R 8804 DS dan akhirnya kecelakaan pun tak terhindarkan. Mobil Grandmax menghantam keras mobil Toyota Calya, sementara mobil Mitsubishi Expander oleng dan masuk ke parit.

"Semula mobil Grandmax melaju dari barat ke timur, sampai di TKP berusaha mendahului mobil Mistsubishi Expander. Karena berjalan terlalu ke kiri kemudian menyerempet mobil Expander berakibat Grandmax oleng ke kanan bertabrakan dengan mobil Calya yang berjalan dari timur ke barat," kata Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Rikha Zulkarnaen ketika dihubungi detikcom.

Kecelakaan yang melibatkan tiga mobil itu mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan lima lainnya luka-luka.

Selanjutnya
Halaman
1 2