Sekelompok Orang Berunjuk Rasa di Tengah Masa PKM Corona Brebes

Imam Suripto - detikNews
Senin, 22 Jun 2020 18:39 WIB
Demo di Kejari Brebes, Senin (22/6/2020).
Foto: Demo di Kejari Brebes, Senin (22/6/2020). (Imam Suripto/detikcom)
Kabupaten Brebes -

Sekelompok orang berunjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Brebes siang ini. Padahal Kabupaten Brebes masih menerapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) terkait pandemi virus Corona atau COVID-19.

Massa yang mengatasnamakan aktivis kesehatan ini berunjuk rasa menolak adanya pernyataan dari kejaksaan setempat terkait rekomendasi lelang ulang bagi beberapa proyek di Dinas Kesehatan. Pantauan detikcom, Senin (22/6/2020), mereka memulai aksinya sekitar pukul 10.30 siang tadi.

Pengunjuk rasa datang ke kantor Kejari Brebes di Jalan Gajah Mada, Brebes, dengan berjalan kaki. Mereka datang dengan membawa pengeras suara di atas mobil pikap. Setiba di halaman kantor Kejari Brebes, mereka langsung menggelar orasi terbuka sambil membentangkan beberapa poster.

Sekitar 15 menit menggelar orasi, massa ditemui oleh pihak Kejari Brebes yang diwakili oleh Kasi Intel Hardiansyah. Perwakilan dari mereka diterima untuk melakukan audiensi di Aula Kejari Brebes.

Sebanyak 10 perwakilan masa pendemo beraudiensi selama sekitar 1 jam.

Koordinator aksi demo, Anom Pamuluh mengatakan pihaknya sudah melayangkan surat pemberitahuan terkait aksi unjuk rasa tersebut ke Polres Brebes. Dia juga menyampaikan mereka tahu Kabupaten Brebes masih zona merah dan menerapkan PKM Corona.

Tonton juga video '3 Negara Asia Berisiko Alami Gelombang Kedua Corona':

Selanjutnya
Halaman
1 2