Ibu di Boyolali Tewas Dipukuli Anak Kandungnya, 2 Tetangga Luka Disabit

Ragil Ajiyanto - detikNews
Senin, 22 Jun 2020 14:33 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi garis polisi (Foto: Rachman Haryanto)
Boyolali -

Seorang ibu di Boyolali, Sumiyah (60) tewas dihajar bertubi-tubi oleh oleh anaknya sendiri, Bibit (36) menggunakan kayu. Tak hanya itu, Bibit juga melukai dua tetangganya Radi (55) dan Nasri (30) yang berusaha mengamankan Bibit.

"Iya, korbannya tiga orang. Ibunya meninggal, kemudian dua orang luka," kata Kasat Reskrim Polres Boyolali, Iptu AM Tohari dimintai konfirmasi, Senin (22/6/2020).

Peristiwa tersebut terjadi di Desa Kendel, Kecamatan Kemusu, Boyolali, Minggu (21/6) sekitar pukul 09.00 WIB. Tohari menjelaskan Bibit merupakan pasien gangguan jiwa dan dirawat di RSJD Surakarta selama satu bulan. Karena kondisinya membaik, Bibit dibawa pulang keluarganya.

"Lha kemarin itu pas kumat (kambuh) dan mengamuk menganiaya ibunya dan dua orang tetangganya," jelasnya.

Penganiayaan itu terjadi saat suami korban, Siman pergi ke ladang. Bibit yang mulai mengamuk lalu menganiaya ibunya menggunakan tongkat kayu sepanjang sekitar 1 meter. Akibatnya ibu korban mengalami luka parah dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kedua tetangga korban Rudi dan Nasri bermaksud mengamankan pelaku namun justru jadi sasaran amukan. Keduanya lalu dikejar dan dibacok menggunakan sabit mengenai kepalanya.

Tonton juga video 'Bunuh Bocah dengan Pulpen, Kejiwaan Ibu Tiri Dicek':

Selanjutnya
Halaman
1 2