Round-Up

Polisi Kembali Ditarget, Wakapolres Karanganyar Diserang Pakai Sabit

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Senin, 22 Jun 2020 08:39 WIB
Kapolda Jawa Tengah datangi lokasi penyerangan Wakapolres Karanganyar dan sopirnya. Area di sekitar lokasi penyerangan itu pun tampak dipasangi garis polisi.
Lokasi Penyerangan Wakapolres Karanganyar. (Foto: Bayu Ardi Isnanto)
Karanganyar -

Polisi kembali menjadi target dari aksi teror. Kali ini Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni dan sopirnya, Bripda Hanif Ariyono menjadi korban dari serangan pria bersenjata sabit.

Peristiwa terjadi pada Minggu (22/6) sekitar pukul 10.20 WIB. Saat itu anggota Polres Karanganyar bersama sekelompok relawan akan melaksanakan kegiatan susur gunung membersihkan jalur pendakian Lawu.

Saat seluruh peserta tengah bersiap di pintu masuk jalur pendakian, tiba-tiba seorang pria mengejar Busroni yang tengah duduk di dekat musala. Pelaku juga menyerang sopir Wakapolres dan seorang relawan.

"Tadi saya duduk di kursi, memindahkan barang dari tas carrier ke tas kecil. Tiba-tiba ada yang menyerang," kata Busroni kepada wartawan, Minggu.

Busroni juga menceritakan bahwa dirinya dapat menangkis serangan pelaku. Saat itu dia membawa tongkat pendaki.

"Alhamdulillah ini tongkat untuk menangkis serangan dari kelompok tertentu yang menyerang saya dan driver saya. Terimakasih ya Allah telah menyelamatkan kami," kata Wakapolres dalam video yang diperoleh detikcom.

Busroni hanya mengalami luka di tangan yang digunakan untuk menangkis. Sopirnya luka di leher dan punggung. Sedangkan relawan juga mengalami luka ringan.

"(Sopir) kena bacok di leher dan punggung. Dirawat di rumah sakit, tapi kondisinya stabil. Semoga hari ini boleh pulang," kata Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi, Minggu siang.

Tonton video 'Wakapolres Karanganyar Diserang, Kapolda: Pelaku Dilumpuhkan':

Selanjutnya
Halaman
1 2