Hanya Punya 4 Kursi, Partai Demokrat Rembang Pede Nyalon Bupati

Arif Syaefudin - detikNews
Kamis, 18 Jun 2020 16:30 WIB
Ketua DPC Partai Demokrat Rembang, Harno.
Foto: Ketua DPC Partai Demokrat Rembang, Harno. (Arif Syaefudin/detikcom)
Rembang -

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Rembang memastikan akan mengusung kadernya sebagai calon bupati pada Pilkada serentak 2020. Nama yang diusung yakni Ketua DPC Partai Demokrat Rembang, Harno.

Saat dikonfirmasi, Harno menyebut keputusan tersebut telah pasti dan disetujui jajaran pengurus partai lainnya. Meskipun, saat ini partai yang diampunya itu, hanya memiliki 4 kursi di jajaran legislatif.

"Yang jelas Demokrat sudah fix, sudah deal, mencalonkan Harno sebagai calon bupati. Soal wakilnya, baru memilih dan memilah. Kalau Harno sudah calon bupati, fix dari Demokrat, oke," kata Harno kepada detikcom, Kamis (18/6/2020).

Di sisi lain, Harno menyebut hingga kini ia melalui partai, masih melakukan pendekatan terhadap sejumlah partai lainnya yang berpotensi untuk berkoalisi dengan Demokrat pada Pilkada Rembang 2020 mendatang, termasuk sosok calon wakil bupati yang akan mendampinginya.

"4 kursi, kalau mengusung ya akan berusaha mencari teman-teman (partai) koalisi, itu pertama. Kedua, apabila Demokrat 4 kursi, ditambah dengan siapa, jumlahnya sudah cukup. Harusnya kan 9 kursi, tinggal tambah 5, misal PKB 8 kursi ya sudah cukup. Atau dengan Nasdem 7 kursi itu sudah cukup. Atau dengan partai lain, ditambah sudah cukup, tapi tetap menambah koalisi dengan partai-partai lain," paparnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2