Hilang 3 Hari di Pantai Kebumen, Seorang Pemancing Ditemukan Tewas

Rinto Heksantoro - detikNews
Kamis, 18 Jun 2020 10:42 WIB
Evakuasi jenazah korban pemancing yang sempat hilang di Pantai Pasir, Kebumen, Kamis (18/6/2020).
Foto: Evakuasi jenazah korban pemancing yang sempat hilang di Pantai Pasir, Kebumen, Kamis (18/6/2020). (Dok Basarnas Cilacap)
Kebumen -

Seorang pemancing asal Kabupaten Magelang yang terseret ombak pantai di Kebumen, Jawa Tengah pada Senin (15/6) lalu akhirnya ditemukan pagi tadi. Setelah dievakuasi, korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia itu langsung dibawa ke RSUD Kebumen.

"Korban pertama kali ditemukan oleh salah satu nelayan yang kebetulan anggota SAR yang sedang menjaring ikan. Setelah melihat korban, kemudian yang bersangkutan melaporkan ke anggota Basarnas yang sedang melakukan pencarian di area Pantai Pasir," kata Humas Basarnas kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Saeful Anwar ketika dihubungi detikcom, Kamis (18/6/2020).

Korban Nugroho (50) warga Kecamatan Salaman, Magelang yang terseret ombak Pantai Pasir, Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kebumen pada Senin (15/6/) lalu. Saeful mengungkap jasad korban ditemukan di 19 km sebelah barat daya dari lokasi kejadian tepatnya daerah Perairan Karangpakis Trajon, Jati Amba, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap. Setelah dievakuasi, jasad korban kemudian dibawa ke RSUD Kebumen.

"Setelah kami evakuasi, korban langsung kami bawa ke RSUD Kebumen, kemudian secara resmi untuk Operasi SAR Langsung ditutup dan semua unsur dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, saat itu korban Nugroho dan satu temannya yakni Indarto tengah memancing di area Karang Jengking Pantai Pasir. Kedua pemancing tersebut diketahui baru pertama kali mencoba spot memancing di area tersebut. Kedua pemancing lalu tersapu ombak besar. Indarto berhasil menyelamatkan diri, namun nahas korban Nugroho terseret ombak dan hilang.

Simak video 'Pencari Kodok di Subang Tewas Tenggelam Bersama Sepeda Motornya':

(sip/mbr)