Round-Up

Kisah Agus Ajak Keluarganya Bertahun-tahun Tinggal di Bekas Gudang Es

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Kamis, 18 Jun 2020 09:46 WIB
Sebuah keluarga menempati bekas gudang es yang angker di kawasan Solo. Keluarga itu pun menggunakan aki sebagai sumber listrik untuk penerangan.
Bekas Gudang es yang ditinggali Agus dan keluarganya. (Foto: Kartika Bagus)
Solo -

Agus Prayitno (35) bersama istri, Kecup Ani Noviyanti (36) dan tiga orang anaknya tinggal di sebuah bangunan bekas gudang es. Sudah lima tahun mereka tinggal di bangunan di Jalan Prof dr Soeharso, Kelurahan Jajar, Laweyan, Solo itu.

Selain bangunan tersebut sudah tak layak, bekas gudang es itu juga disebut-sebut angker. Sudah lama bangunan itu kosong. Tidak diketahui juga siapa pemiliknya.

Pantauan detikcom, Rabu (17/6/2020), bangunan itu berada di sebuah kawasan yang tertutup seng. Untuk masuk, salah satu seng harus diangkat dan digeser terlebih dahulu.

Setelah masuk, terdapat jalan setapak dengan semak belukar di kanan kirinya. Bangunan tempat tinggalnya pun tak langsung terlihat karena tertutup pohon lebat.

Setelah berjalan sekitar 20 meter, baru tampak jelas bangunan bekas gudang es itu. Di dalam bangunan 5x10 meter itulah Agus dan keluarganya tinggal.

Ruangan tanpa sekat itu digunakan untuk tidur dan beraktivitas lainnya. Tampak dinding bangunan itu sudah menghitam karena usia.

Atap bangunan itu terlihat sudah berlubang. Namun saat hujan, karena bangunan berada di bawah pohon lebat, air tak begitu banyak masuk ke dalam bangunan.

Simak video 'Jeritan Warga Miskin di Tengah Pandemi Corona':

Selanjutnya
Halaman
1 2 3