Foto Bareng Wanita Lain Di-posting Istri, Sekdes di Brebes Ini Didemo

Imam Suripto - detikNews
Selasa, 16 Jun 2020 15:47 WIB
Balai Desa Kemurang Wetan, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes dijaga polisi, Selasa (16/6/2020).
Balai Desa Kemurang Wetan, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes dijaga polisi, Selasa (16/6/2020). (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Brebes -

Seorang sekretaris desa (sekdes) pria berinisial D di Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah menjadi sorotan warganya karena foto berduaan dengan wanita yang disebut bukan istri sahnya. Warga pun sempat menggeruduk balai desa setempat dan menuntut agar D dicopot dari jabatan sekdes.

Kepala Desa Kemurang Wetan, Dustam membenarkan adanya persoalan tersebut di desanya. Pihaknya juga sudah meminta keterangan terhadap Sekdes berinisial D yang didemo itu.

"D mengakui foto itu adalah dirinya dan yang bersangkutan menyesal tidak akan mengulangi lagi," kata Dustam saat ditemui di Balai Desa Kemurang Wetan, Selasa (16/6/2020).

Terkait aksi tuntutan warga ini, Dustam menjelaskan demo warga ini dipicu dari posting-an akun Facebook istri D pada Kamis (4/6) malam. Dalam posting-an itu ada lima foto D bersama wanita lain. Dustam mengungkapkan, wanita yang foto bersama D itu berinisial F.

"F itu bahkan pernah menjadi bibi dari D, karena (suami F) adalah paman dari istrinya D. Karena bercerai, statusnya (F) mantan bibi (D)," tuturnya.

Namun posting-an foto yang diunggah istri D tersebut saat ini sudah dihapus.

"Awalnya akun FB memasang lima gambar suami saat bersama wanita lain. Baru 9 menit, posting-an ini dihapus. Namun meski hanya 9 menit, sudah banyak netizen yang baca," kata Dustam.

Esok paginya, info soal posting-an foto tersebut beredar di tengah warga. Beberapa warga mendatangi kantor desa untuk menanyakan soal foto itu. Mereka minta D diberhentikan dari sekdes jika memang foto itu adalah asli.

"Mereka diterima oleh BPD, warga mendesak jika dalam waktu tiga hari tidak dicopot, maka mereka akan menagihnya dengan membawa massa yang lebih banyak," terang Dustam.