Viral Pemotor Beli BBM Lalu Santuy Kabur di Klaten, Polisi Periksa CCTV

Achmad Syauqi - detikNews
Jumat, 12 Jun 2020 16:57 WIB
Pom bensin mini lokasi pemotor kabur santuy tak bayar BBM di Klaten, Jumat (12/6/2020).
Foto: Pom bensin mini lokasi pemotor kabur santuy tak bayar BBM di Klaten, Jumat (12/6/2020). (Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten -

Pemotor yang membeli bahan bakar minyak (BBM) tapi kabur tanpa membayar dan videonya viral di media sosial terus diburu polisi. Polisi kini memeriksa rekaman CCTV di lokasi kejadian.

"Kita terus selidiki. Ini kami sudah periksa rekaman CCTV di lokasi tapi gambar tidak begitu jelas," ungkap Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Andriansyah Rithas Hasibuan pada detikcom, Jumat (12/6/2020).

Andriansyah menjelaskan setelah kejadian itu viral, tim Resmob Polres Klaten ikut membackup penyelidikan yang dilakukan tim Polsek Klaten Kota.

Lebih lanjut Andriansyah mengatakan meski rekaman CCTV di lokasi yakni di Desa Glodogan, Kecamatan Klaten Selatan tidak jelas, polisi mencari terus alat bukti lain di sekitar lokasi.

"Kita terus sisir lokasi lain. Meskipun pengaduan belum masuk tetap kita tindak lanjuti sebab meresahkan masyarakat dan akan kita ungkap," sambung Andriyansyah.

Pemilik pom mini, Ervina (37) menambahkan, rekaman CCTV yang ada gambarnya tidak jelas sebab jaraknya jauh. Kamera CCTV itu, kata Ervina berada di sebelah timur jalan dari pom bensin mini miliknya.

"CCTV jauh di rumah lain sebelah timur jalan. Kalau yang punya saya di dalam toko tidak merekam," kata Ervina pada detikcom.

Pelaku, ungkap Ervina, tidak memakai masker dan hanya berhelm hitam. Namun dia mengaku tak mengenal wajah pemotor itu.

Tonton video 'Rekaman CCTV Pemotor Tak Bayar Usai Isi BBM, Malah Ngeloyor Pergi':