Ada Karung Misterius Bau Busuk dan Berbelatung di Klaten, Ternyata Ini Isinya

Achmad Syauqi - detikNews
Jumat, 12 Jun 2020 14:28 WIB
Polisi mengevakuasi sak misterius berbau busuk di Klaten
Foto: Polisi mengevakuasi sak misterius berbau busuk di Klaten (Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten -

Sebuah sak atau karung berbahan plastik warna putih berbau busuk bikin geger warga di Jl Merbabu, Klaten hingga polisi datang untuk mengecek. Sak putih yang tergeletak di bawah pohon depan SMAN 1 Klaten itu jadi perhatian karena dikerumuni lalat dan belatung.

"Baunya sangat busuk seperti bangkai. Banyak lalat dan belatung," kata Paiman (60) penarik becak di sekitar lokasi, Jumat (12/6/2020).

Paiman menceritakan, saat dia pertama mangkal pukul 06.00 WIB dia belum menemukan adanya sak plastik itu. Namun, saat ditinggal buang air sekitar pukul 11.00 WIB sak warna putih yang diikat dengan tali itu sudah tergeletak di bawah pohon.

"Posisi di tepi jalan di bawah pohon dan ditali rapat. Warga curiga bukan sembarang sampah sehingga tidak berani mendekat," lanjut Paiman.

"Saya ke sungai belum ada. Baru saat balik sak itu sudah ada di lokasi sehingga saya pindah mangkal karena baunya busuk," sambungnya.

Warga sekitar lokasi pun tidak berani mendekat dan menonton dari kejauhan. Baru setelah anggota dari Polsek Klaten Kota datang sak warna putih itu dicek.

Pantauan detikcom, saat dibuka sak itu ternyata berisi beberapa plastik hitam. Plastik hitam itu ternyata berisi sampah warung dan tulang ayam. Tampak banyak belatung keluar dari tas plastik itu.

Oleh polisi, sak plastik itu lalu dibuang ke bak sampah terdekat. Evakuasi sak plastik itu menggunakan tandu sebab tercium bau busuk menyengat dan berair.

Selanjutnya kata polisi soal temuan sak plastik berbau busuk tersebut...