Karyawati Bank di Kota Tegal Ini Gondol Duit Nasabah hingga Rp 6 Miliar

Imam Suripto - detikNews
Selasa, 09 Jun 2020 14:50 WIB
Karyawati bank di Kota Tegal gelapkan uang nasabah hingga miliaran, Selasa (9/6/2020).
Karyawati bank di Kota Tegal menggelapkan uang nasabah hingga miliaran rupiah, Selasa (9/6/2020). (Imam Suripto/detikcom)
Kota Tegal -

Seorang karyawati sebuah bank di Kota Tegal, Jawa Tengah, ditangkap karena menggelapkan dana nasabah. Perbuatan pelaku menyebabkan korban merugi lebih dari Rp 6 miliar.

"Kerugiannya bervariasi, namun totalnya sekitar Rp 6 miliar," kata KBO Reskrim Polresta Tegal Iptu Bambang SD di kantornya, Selasa (9/6/2020).

Bambang mengungkapkan pelaku penggelapan dana nasabah ini adalah Febrinita Budi Winarti (39), warga Mejasem Barat, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal. Kasusnya terungkap setelah seorang korbannya melapor ke polisi.

Pelaku menggelapkan uang nasabah dari salah satu bank perkreditan di Kota Tegal. Dalam melakukan aksinya, pelaku merayu para nasabah supaya mau menyimpan uangnya dalam bentuk deposito di bank tempatnya bekerja.

"Salah satu nasabah (korban) tergiur dan menyerahkan uang Rp 1,6 miliar kepada pelaku," kata Bambang.

Bukan hanya bunga besar, pelaku juga menjanjikan hadiah kepada korbannya. Untuk mengelabui korbannya, kata Bambang, pelaku membuat kartu bilyet palsu.

Tonton juga video '5 Kawanan Pembobol Brankas di Sidrap Diringkus, 3 Pelaku Didor!':

Selanjutnya
Halaman
1 2