Istri Kapten Fredy Korban Heli Jatuh di Kendal Terus Peluk Pusara Suaminya

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Minggu, 07 Jun 2020 11:29 WIB
Istri Kapten Fredy korban heli jatuh di Kendal terus memeluk pusara suaminya
Foto: Istri Kapten Fredy korban heli jatuh di Kendal terus memeluk pusara suaminya (Jauh Hari/detikcom)
Sleman -

Salah seorang prajurit TNI AD yang gugur usai kecelakaan helikopter di Kendal, Kapten Cpn Fredy Vebryanto Nugroho dimakamkan di TPU Kolombo, Sleman. Istri Kapten Fredy, Atika Prihantini tampak terus menangis di pusara suaminya.

Pantauan detikcom di TPU Kolombo, Minggu (7/6/2020), Atika Prihatini tak kuasa menahan tangis saat jenazah sang suami turun di liang lahat. Dia tampak tertunduk lesu dan terlihat shock melihat suaminya dikebumikan.

Atika yang memakai baju dan kerudung serba hitam itu juga tampak beberapa kali memeluk tanah kuburan yang masih basah dan dipenuhi bunga. Kedua anaknya Shakilla Amethyassa Kayana Nugroho (6) dan Shaakel Aulia Khalif Nugroho (3) pun turut mendampingi.

Keluarga Kapten Fredy juga turut menyertai dan menabahkan Atika yang terus-terusan memeluk tanah kuburan suaminya itu.

Kapten Fredy merupakan sarjana pendidikan keolahragaan (S.Pd) UNY. Dia lahir di Yogyakarta, 12 Januari 1984 dengan jabatan terakhir Perwira Siswa Keselamatan Terbang dan Kerja (Pasislambangja) di kesatuan Skadron 31/Serbu dengan pangkat terakhir Kapten Cpn NRP 1100004270284.

Bergabung Penerbad dengan menjalani Suscarcab pada 2010, almarhum dikenal ahli menerbangkan pesawat-pesawat milik TNI AD. Hal ini tak terlepas dari pendidikan militer yang dijalani warga asli Condongcatur, Sleman itu seperti pernah belajar tentang Heli Bell-205 A-1 saat menjalani kursus penerbang (Susbang) II tahun 2012 yang diikutinya setahun setelah menjadi pendidikan militer perdananya pada kursus penerbang dasar (Susbangsar).

Saksi Mata Jatuhnya Helikopter di Kendal: 6 Orang Selamat:

Selanjutnya
Halaman
1 2