Kronologi Kecelakaan yang Tewaskan Wakapolres Purbalingga

Arbi Anugrah - detikNews
Selasa, 02 Jun 2020 12:32 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Ilustrasi. (Foto: Andhika Akbarayansyah)
Purbalingga -

Wakapolres Purbalingga Kompol Widodo Ponco Susanto meninggal dunia, pada Senin (1/6) malam akibat kecelakaan tunggal. Polres Purbalingga mengungkap Widodo kecelakaan usai memantau anggota di Polsek-Polsek setempat.

Berikut ini kronologi kecelakaan yang terjadi di Jalan raya Desa Baleraksa, Kecamatan Karangmoncol, Purbalingga itu.

Senin, 1 Juni 2020

Pukul 10.45 WIB

Kasubag Humas Polres Purbalingga Iptu Widiyastuti mengungkap aktivitas Widodo memulai aktivitasnya bersama pejabat utama Polres Purbalingga pada pukul 10.45 WIB.

"Kemudian melaksanakan Anev, sepengetahuan saya cuma itu, yang lain tidak ada. Yang jelas ada kegiatan sampai jam 10.45 WIB," ujar WIdiyastuti saat dihubungi detikcom, Selasa (2/6/2020).

Pukul 18.00 WIB

Kasatlantas Polres Purbalingga, AKP Indri Endrowati mengatakan Kompol Widodo memantau anggota di sejumlah Polsek di Purbalingga.

"Habis cek Polsek, start pukul 18.00 WIB, itu cek Polsek-Polsek," ujar Indri saat dihubungi detikcom hari ini.

Pukul 20.10 WIB

Widodo mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai sepeda motor Honda ADV dengan nomor polisi R 6789 OC, di Jalan raya Desa Baleraksa Kecamatan Karangmoncol.

Widodo melaju dari utara ke selatan dengan kecepatan sedang, ke arah jalan menikung ke kiri serta kondisi gelap. Diduga karena tak mendapat penerangan yang cukup, Widodo melaju lurus padahal jalan menikung. Sehingga motor Widodo terjun ke Kali Muli, Desa Baleraksa Kecamatan Karangmoncol.

Widodo mengalami sejumlah luka di kepalanya dan meninggal dunia di Puskesmas Karangmoncol.

Simak video 'Mobil Kapolsek Tabrak Rumah di Rembang, Balita dan Neneknya Tewas':

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2