Wakapolres Purbalingga Meninggal Akibat Kecelakaan Motor Tunggal

Arbi Anugrah - detikNews
Selasa, 02 Jun 2020 00:16 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
(Foto: Andhika Akbarayansyah)
Purbalingga -

Wakapolres Purbalingga, Kompol Widodo Ponco Susanto, meninggal dunia, Senin (1/6/2020) malam. Berdasarkan informasi menyebutkan yang bersangkutan mengalami kecelakaan tunggal di Desa Tamansari, Kecamatan Karangmoncol.

Dalam laporan yang diterima menyebut peristiwa tersebut terjadi pada pukul 20.45 WIB di Jalan Raya Desa Baleraksa, Kecamatan Karangmoncol. Kompol Widodo saat itu tengah mengendarai sepeda motor Yamaha Aerox Matic dengan Nopol R 6789 OC yang dikendarainya masuk ke Sungai Muli.

Kasubag Humas Polres Purbalingga Iptu Widiyastuti dalam pesan WhatshApp kepada wartawan membenarkan hal tersebut.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun telah meninggal dunia kompol Widodo Ponco S wakapolres purbalingga karena kecelakaan Semoga husnul khotimah.Aamiin YRA," demikian bunyi pesan tersebut.

Saat dikonfirmasi wartawan, dia mengatakan jika saat ini Kapolres Purbalingga AKBP M Syafii Maulla dan jajaran pejabat di Polres Purbalingga juga sedang menunggu jenazah Wakapolres yang berada di RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata Purbalingga.

"Informasinya kecelakaan tunggal namun data selengkapnya masih menunggu laporan resmi. Kami hanya menerima informasi awal demikian. Untuk jamnya belum tahu, tapi tempatnya (kecelakaannya) iya di Karangmoncol," ungkapnya.

Jenazah saat ini masih dimandikan untuk kemudian akan dibawa ke rumah dinas untuk disemayamkan. "Saat ini masih di Goeteng (RSUD dr R Goeteng), masih dalam proses dimandikan," jelasnya.

Rencananya, jenazah Kompol Widodo akan dikebumikan di tempat kelahirannya di Boyolali. Sebelum diberangkatkan ke pemakaman, jenazah akan disemayamkan di kompleks asrama Polri Purbalingga di Jalan Komisaris Notosumarsono.

"Info awal setelah dia dimandikan akan disemayamkan dulu di rumah dinas untuk kemudian dibawa ke peristirahatan terakhir di Boyolali atau Salatiga," jelasnya.

Untuk diketahui, Kompol Widodo bertugas sebagai Wakapolres Purbalingga sejak 16 Oktober 2019. Sebelumnga dia pernah menjabat sebagai Wakapolres Batang kemudian bertugas di Dit Reskrimsus Polda Jateng.

(arb/mbr)