Kota Tegal Mulai New Normal Hari Ini, Walkot: Pertama di Indonesia

Imam Suripto - detikNews
Sabtu, 30 Mei 2020 20:05 WIB
Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriono, Sabtu (28/3/2020).
Foto: Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriono. Foto diambil pada Sabtu (28/3/2020). (Imam Suripto/detikcom)
Kota Tegal -

Kota Tegal memulai era new normal hari ini hingga sebulan ke depan. Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menyebut daerahnya merupakan yang pertama memulai era new normal di Indonesia.

"Kota Tegal adalah yang pertama di Indonesia melaksanakan era new normal, dimulai tanggal 30 Mei hingga 30 Juni 2020," ujar Dedy kepada wartawan di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Tegal, Sabtu (30/5/2020).

Dedy mengungkap harapannya agar era new normal di Kota Tegal menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia. Dia mengimbau warganya tertib melaksanakan protokol kesehatan.

Dalam masa pengamanan new normal, Pemkot Tegal menyiapkan seluruh personel gabungan yang terdiri dari anggota TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD dan tim medis khususnya yang terdiri dari dokter dan perawat yang bertugas di pusat-pusat perbelanjaan seperti swalayan dan mal.

Selain itu, lanjut Dedy, ada 10 boks disinfektan (chamber), 20 thermo gun dan 10 tempat cuci tangan dan ambulans yang disebar di beberapa mal dan supermarket di Kota Tegal.

Dalam memutus rantai penyebaran virus Corona, Dedy meminta setiap wilayah untuk tidak menerapkan ego sektoral.

"Pengamanan di mal selama satu bulan, mempersiapkan pengamanan satu swalayan sejumlah 43 orang yang terdiri dari 20 Polri dan 20 orang TNI, 1 dokter dan dua perawat dalam satu shift-nya," jelas Dedy.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2