Tim Motor Siap Buru Warga Banyumas yang Ndableg Tak Pakai Masker

Arbi Anugrah - detikNews
Sabtu, 30 Mei 2020 17:05 WIB
Tim motor pemburu warga tak bermasker di Banyumas, Sabtu (30/5/2020).
Foto: Tim motor pemburu warga tak bermasker di Banyumas, Sabtu (30/5/2020). (Dok Humas Pemkab Banyumas)
Banyumas -

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas menurunkan tim motor untuk memburu warganya yang tak memakai masker di tengah pandemi virus Corona atau COVID-19. Pelanggaran protokol kesehatan ini disebut masih banyak ditemukan di Banyumas.

"Bukannya tidak tahu protokol kesehatan, mereka cenderung orang yang ndableg dan ngeyel. Di beberapa tempat masih ditemukan sekitar 10 persen," kata Bupati Banyumas Achmad Husein dalam pesan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (30/5/2020).

Husein menegaskan bahwa masker menjadi kebutuhan pokok di saat pandemi. Hal ini penting untuk memutus rantai penyebaran virus Corona.

Tim motor ini akan mengejar pengguna jalan yang nekat tak pakai masker. Tindakan ini, kata Husein dilakukan untuk memberi efek jera kepada warga yang bandel.

Dalam kesempatan ini, meminta agar semua masyarakat bergotong royong untuk saling mengingatkan, agar semua patuh atas protokol yang ada, agar semua bisa segera berlalu.

"Saat ini masker menjadi sesuatu yang vital, yang tidak boleh ditinggalkan, hal tersebut adalah untuk memutus mata rantai virus COVID-19," ujarnya.

(arb/sip)