Beda dengan Purnomo, Teguh Tak Kirim Surat Mundur dari Pilkada Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Jumat, 29 Mei 2020 16:43 WIB
Pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa resmi mendaftarkan diri ke DPC PDIP Surakarta, (16/9/2019).
Bakal calon Wawalkot Solo Teguh Prakosa dan bakal calon Walkot Solo Achmad Purnomo (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Bakal calon Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa tak mengikuti langkah pasangannya, Achmad Purnomo yang mengajukan surat pengunduran diri dari Pilkada Solo 2020. Teguh memilih menunggu keputusan DPC PDIP Solo.

Teguh mengaku belum berkomunikasi lagi dengan Purnomo terkait pengajuan surat pengunduran diri. Namun, dia mengaku siap jika memang diminta mundur oleh DPC.

"Saya kan orang partai, tidak bisa berjalan seenaknya sendiri. Kalau diminta 'Pak Teguh temenin Pak Pur', saya siap, jadi bukan keinginan saya sendiri. Kalau partai menarik, saya ikut, tidak perlu surat," kata Teguh saat dihubungi detikcom via telepon, Jumat (29/5/2020).

Teguh menyebut pengunduran diri Purnomo bakal dibahas di internal DPC PDIP Solo. Teguh yang menjabat Sekretaris DPC PDIP Solo akan turut membahas hal tersebut bersama struktur partai.

"Seperti apa pertimbangannya nanti, masih dibahas di internal. Mungkin setelah KLB, 7 Juni. Mungkin setelah itu kalau agak longgar kita baru bicara," jelasnya.

Dia menyebut dalam rapat tersebut akan dibahas apakah DPC menyetujui surat pengunduran diri Purnomo. Termasuk soal rencana DPC bakal menarik Teguh atau justru mempertahankannya dalam pencalonan di Pilkada Solo.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2