Hadapi New Normal, Pemkab Kudus Siapkan Pos Terpadu di Pasar dan Mal

Dian Utoro Aji - detikNews
Kamis, 28 Mei 2020 14:43 WIB
Plt Bupati Kudus HM Hartopo saat ditemui di Pendopo Kabupaten Kudus, Kamis (28/5/2020).
Plt Bupati Kudus HM Hartopo saat ditemui di Pendopo Kabupaten Kudus, Kamis (28/5/2020). (Foto: Dian Utoro Aji/detikcom)
Kudus -

Pemerintah Kabupaten Kudus mulai menyiapkan skema untuk memberlakukan kenormalan baru atau new normal di Kota Kretek. Pemkab akan membentuk pos terpadu di sejumlah titik di tempat keramaian, terutama pasar dan mal.

"New normal kami juga telah undang mal dan sama Dinas Pasar, yang nanti untuk percontohan adalah Pasar Kliwon dan Pasar Bitingan, sedangkan mal seperti mal Ada, Ramayana, dan Hypermart. Yang pada intinya, kami segera membentuk pos terpadu untuk pemantauan," kata Plt Bupati Kudus HM Hartopo saat ditemui di pendopo Kabupaten Kudus, Kamis (28/5/2020).

Hartopo menjelaskan pos terpadu itu nantinya diisi oleh petugas gabungan. Mereka terdiri dari TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP Kudus.

"Segera nanti bisa ditempati dan memantau. Tentang persiapan new normal ini," lanjutnya.

Adapun fungsi pos terpadu ini, menurutnya berfungsi sebagai pos pemantauan. Baik di pasar ataupun di mal. Para petugas itu akan memantau dan mengawasi aktivitas masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Fungsi pos, memantau seperti di swalayan saat penuh, ini sehingga personel di sana untuk mengimbau masyarakat membantu bagaimana menyisir ke dalam agar mereka melakukan protokol kesehatan. Istilahnya ada di dalam yang tidak pakai masker. Ada kontrol di sana," ujarnya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2