Jangan Lengah! 6 Warga Klaten Meninggal Gegara DBD Saat Pendemi Corona

Achmad Syauqi - detikNews
Kamis, 28 Mei 2020 13:45 WIB
Kantor Dinas Kesehatan Pemkab Klaten.
Foto: Kantor Dinas Kesehatan Pemkab Klaten. (Achmad Syauqi detikcom)
Klaten -

Di tengah pandemi virus Corona atau COVID-19, jumlah korban tewas akibat demam berdarah dengue (DBD) di Klaten terus bertambah. Sejak awal tahun hingga sekarang ada enam warga yang meninggal gegara DBD.

"Sampai saat ini ada tambah dua yang meninggal. Sebelumnya empat orang sehingga total enam orang yang meninggal," kata kepala Dinas Kesehatan Pemkab Klaten dokter Cahyono Widodo di Pendapa Pemkab Klaten, Kamis (28/5/2020).

Cahyono menyebut hingga Maret 2020 tercatat ada empat orang meninggal karena DBD. Namun, jumlah korban itu bertambah hingga Mei 2020.

"Terjadi penambahan dua orang meninggal di pekan 20. Totalnya sampai saat ini sejak Januari ada enam orang," lanjut Cahyono.

Terpisah, Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan dari laporan terakhir ada enam orang meninggal. Mulyani menyebut pihaknya perlu mencegah bertambahnya kasus warga meninggal karena DBD.

"Sampai dengan saat ini ada enam warga Klaten yang meninggal karena DBD. Untuk itu saya minta kepada Sekda dengan TP PKK kabupaten, kecamatan, desa sampai Pokdarwis melakukan kegiatan gotong-royong penanganan sarang nyamuk," tutur Mulyani.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2