Bicara Soal New Normal, Bupati Klaten: Masyarakat Perlu Lebih Taat

Achmad Syauqi - detikNews
Rabu, 27 Mei 2020 15:50 WIB
Bupati Klaten Sri Mulyani
Foto: Bupati Klaten Sri Mulyani (Ahcmad Syauqi/detikcom)
Klaten -

Wacana penerapan new normal oleh pemerintah pusat ditanggapi beragam. Pemkab Klaten memilih akan lebih fokus terhadap langkah-langkah yang selama ini sudah dilakukan untuk menangani penyebaran virus Corona (COVID-19).

"Kita tangani yang saat ini dulu saja. Sebenarnya dari protokoler pencegahan COVID-19 kemarin warga masyarakat perlu lebih taat sehingga saat nanti masuk new normal sudah bisa," kata Bupati Klaten Sri Mulyani di pendopo Pemkab Klaten, Rabu (27/5/2020).

Mulyani mengatakan Pemkab masih fokus penanganan dan imbauan-imbauan ke masyarakat agar protokol kesehatan lebih ditaati lagi.

"Kita fokus ini dulu, kita kasih dorongan, motivasi, perhatian pada tim medis dan kita berikan imbauan serta surat kepada masyarakat dulu. Untuk disiplin pakai masker dan pelaku pengusaha wajib melaksanakan protokoler," lanjut Mulyani.

Menurut Mulyani meskipun saat ini belum memastikan langkah ke new normal, persiapan tetap akan dilakukan Pemkab. Misalnya menyiapkan pusat-pusat pelayanan publik yang akan dibuka di awal fase new normal.