Begini Skenario Ganjar untuk Persiapan New Normal di Jawa Tengah

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Selasa, 26 Mei 2020 14:55 WIB
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Selasa (28/4/2020).
Foto: Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Selasa (28/4/2020). (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjelaskan perkantoran di dinas jajarannya sedang bersiap untuk melakukan penerapan new normal. Namun penerapan itu juga harus tetap melihat grafik perkembangan kasus virus Corona (COVID-19).

Ganjar mengatakan panduan penerapan new normal telah dia terima, demikian pula para bupati dan wali kota. Instansi pemerintah harus memberi contoh terlebih dahulu sebelum masyarakat menerapkannya. Maka Ganjar menyebut mulai hari ini penataan dilakukan.

"Jadi yang layanan umum mesti mengikuti protokol kesehatan, biasanya yang berhubungan dengan masyarakat langsung ada tabir pembatasnya. Yang back office mereka kita minta untuk mengatur jaraknya agar tidak terlalu dekat," kata Ganjar kepada wartawan di rumah dinasnya, Semarang, Selasa (26/5/2020).

Ganjar berharap instansi atau perkantoran swasta juga mulai melakukan penataan untuk penerapan new normal. Ganjar mencontohkan salah satu pabrik di Kudus sudah bisa menerapkannya.

"Di Kudus kemarin sudah ada yang menerapkan, maka beberapa pabrik juga kita minta untuk melakukan itu agar bisa ditiru. Pasar-pasar di Salatiga juga telah lebih dulu," ujarnya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2